Menteri Koperasi & UKM RI : Perekonomian yang tinggi melalui Potensi UKM dan Pariwisata Babel

Pangkalpinang, Kedatangan Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan  ke Bangka Belitung pada 17/5 di Novotel dalam agenda Temu Mitra Regional kita tingkatkan daya saing Koperasi dan UKM dalam Perekonomian Nasional sekaligus membuka acara Belitong Beach Festival & Expo 2013 yang akan berlangsung di Tanjung Pendam Belitung 18-20 Mei 2013.

Pada kesempatan yang bersama, Syarif Hasan mengungkapkan kesalutannya atas kesuksesan Gubernur dan Wakil nya dalam menjadikan Bangka Belitung sebagai provinsi yang tingkat perekonomian tinggi dengan angka kemiskinan yang rendah.  Yang menjadi salah satu tolak ukurnya adalah dengan berkembangnya UKM di Bangka Belitung yang mampu menyerap banyak tenaga kerja. Hal tersebut mampu mendongkrak perekonomian di Bangka Belitung ini.  Secara langsung Syarief Hasan membebaskan jaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk wilayah Bangka Belitung guna kemajuan modal usahanya mengingat wilayah Bangka Belitung banyak UKM yang berkembang termasuk juga dalam program dana bergulir.”saya berharap angka penyerapan yang dilakukan Babel  terhadap LPDB bisa maksimal ditingkat untuk potensi pariwisata sampai pada produk-produk UKMnya “ ungkapnya.

Selain itu, Bangka Belitung jaga mempunyai produk yang layak untuk dipublikasikan dengan potensi wisata bahari yang belakangan mulai dilirik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing.  Dengan adanya produk - produk kerajinan dari Bangka Belitung maka pelaku UKM harus bisa memanfaatkan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang berpihak pada rakyat.  Syarief berharap dengan adanya LPDB ini tidak ada kesenjangan antara usaha kecil dan usaha yang sudah berhasil.

 Potensi - potensi pariwisata perlu ada publikasi secara terus menerus. Melalui event  BBF & expo 2013  dapat menjadi wadah untuk mempromosikan potensi pariwisata dan para UKM bisa memanfaatkan dengan baik moment ini untuk memperkenalkan  produk mereka.

Diakhir wawancaranya, Syarief Hasan dengan semangat menyerukan,  “Mari beramai-ramai ke BBF&expo 2013 di Belitung”. (ami/nn)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi | Evani
Fotografer: 
Evani
Editor: 
Nona Dian Pratiwi