Menutup Pembinaan Musabaqah Hifdzil Quran, Asyraf Suryadin : Sarana Penggemblengan Mental Nilai Islami


Pangkalpinang - Selesai menjalani pemusatan pembinaan di Hotel Bangka City selama lima (5) hari, akhirnya sebanyak 40 peserta hafidz dan hafidzah Musabaqoh Hifdzil Qur’an ( MHQ ) dari 60 peserta yang mengikuti Pembinaan  Tingkat Provinsi 2018, berasal dari Kabupaten/Kota di Bangka Belitung dijadwalkan akan diberangkatkan menuju Kota Medan untuk  mengikuti perlombaan  pada tanggal 04 - 13 Oktober 2018 mendatang.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Asyraf Suryadin menyampaikan kegiatan pembinaan ini dilakukan untuk menanamkan kepercayaan diri dan langkah pengemblengan mental terhadap para peserta untuk menumbuhkan semangat tinggi ketika  berlomba dalam menghadapi perlombaan di tingkat lebih tinggi.

" Pembinaan ini dilakukan bukan hanya dari sisi bacaan semata tetapi sisi mentalnya yang akan kita berikan kepada anak - anak  kita yang akan berlomba nanti, ' terang Arsyaf.

Saat disinggung terkait dengan target, dirinya sampaikan kita terus berupaya dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya keinginan kita dapat mencapai hasil yang lebih baik daripada sebelumnya, untuk meraih hasil tersebut Pemerintah Provinsi  telah mendatangkan dua orang pelatih dari luar daerah agar dapat memberikan arahan dan mengajar para peserta agar menjadi lebih baik.

"Selaras dengan keinginan Gubernur Erzaldi Rosman agar terus berusaha  sebaik - baiknya, syukur - syukur untuk tahun ini ada yang mendapatkan emas, berdasarkan evaluasi pelatih yang kita datangkan dari luar daerah adanya peningkatan kualitas dari peserta,"ungkapnya.

Karena itu untuk menuju menjadi juara, berbagai langkah dilakukan dengan memberikan pelatihan secara sungguh- sungguh dan secara terus menerus karena bukan sekedar perlombaan semata, MHQ dapat meningkatkan nilai-nilai Islami nilai Qur’ani untuk masyarakat Indonesia.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Fitra