Momentum Lebaran Kembali Mempersatukan dan Saling Memaafkan Pasca Pemilu 2019

Pangkalpinang - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar Apel Konsolidasi Pasca Operasi Ketupat Menumbing 2019 dan dalam rangka Persiapan Pengamanan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHPU) hari ini Kamis, 13 Juni 2019 di Halaman Mapolda Babel. Apel ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf. Dadang Arif Abdurahman.
 
Dalam sambutan nya Dadang mengatakan momentum lebaran ini harus dimanfaatkan kembali untuk mempersatukan dan saling memaafkan pasca pemilu 2019. Menurutnya, tujuan dilaksanakan apel ini adalah sebagai evaluasi berakhirnya Operasi Ketupat 2019 dan sekaligus dalam rangka persiapan pengamanan PHPU Tahun 2019.
 
" Secara umum pelaksanaan Operasi Ketupat Menumping 2019 di wilayah hukum Polda Babel dan jajaran terlaksana dengan baik, lancar dan kondusif. Sehingga masyarakat merayakan Idul Fitri 1440 H dengan aman dan nyaman, " ungkapnya.
 
Ia menjelaskan ada beberapa kasus menonjol yang terjadi selama Operasi Ketupat Menumbing 2019. Antara lain kasus laka lantas dimana korban meninggal dunia meningkat 25 persen, laka laut yang terjadi ditempat wisata Belitung dan kasus narkoba. Dengan kejadian ini, Ia berharap pelaksanaan pengamanan lebaran tahun depan dapat terus ditingkatkan agar peristiwa serupa tidak terulang lagi. Sedangkan untuk kasus narkoba menjadi perhatian kita bersama.
 
" Bagi personil dan seluruh elemen yang terlibat dalam pengamanan lebaran, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, " ujarnya.
 
Lebih jauh Ia juga berpesan kepada semua personil yang sedang mengamankan pasca gugatan dan putusan PHPU untuk tetap semangat jaga solidaritas dan meminimalisir pelanggaran. Personil juga diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa melaksanakan kewajiban beribadah kepada Tuhan serta berdoa agar situasi tetap kondusif dan berjalan aman, lancar serta damai.
 
" Personil juga harus terus mengikuti dan memonitor setiap perkembangan situasi yang terjadi di Jakarta. Segera melaporkan secara berjenjang setiap kendala yang terjadi di Jakarta kepada pimpinan sehingga dapat diambil tindak lanjut dan petunjuk terkait kendala yang ada, " tegasnya.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Fitra