Momentum Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Untuk Tarik Wisman Ke Babel

Bangka Tengah - Bertempat di  Restoran Gale - Gale, Rabu (04/10/2017) malam, rombongan wisatawan asing (yachter) berkumpul untuk menikmati suasana malam, mencicipi hidangan  makanan khas Bangka Belitung serta menari bersama penari dengan suasana penuh kegembiraan 

Kedatangan rombongan ini dalam rangka mengikuti Wonderful Sail 2 Indonesia 2017,yaitu mengarungi lautan dan mengunjungi keindahan destinasi pariwisata bahari di 15 (lima belas)  pulau di Indonesia. Pulau Bangka menjadi salah satu tujuan mereka berlayar yang dimulai dari Opua di New Zealand sejak Juli 2017

Dalam acara yang bertajuk Gala Dinner Wonderful Sail 2 Indonesia 2017, K.A. Tajuddin selaku Asisten Administrasi Umum didampingi Kepala Disbudpar Bangka Belitung, Rivai saat diwawancara mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan BangkaBelitung terus mendorong kedatangan wisatawan asing ke Babel, salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan operator yachter di pusat dan mereka memiliki program secara rutin mengarungi lautan ke berbagai daerah di nusantara 

Dengan kedatangan para wisatawan mancanegara ke Babel terutama ke titik - titik destinasi wisata, sektor wisata Bangka Belitung diharapkan dapat semakin dikenal. Setelah mereka melihat daya wisata daerah, diharapkan mereka dapat menyampaikan informasi ini di negaranya masing - masing bahwa Babel memiliki pantai yang indah, budaya unik, serta masyarakatnya yang memiliki sifat ramah tamah.

"Kedepan sektor pertambangan akan ditinggalkan, sektor pariwisata menjadi andalan, maka mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan diri. Sumber yang kita miliki lebih  dari cukup, tinggal bagaimana mengelola dan mengembangkan potensi tersebut," terang Rivai.

Kedepan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membuat surat kepada Menteri Pariwisata untuk mendatangkan kapal pesiar agar dapat melewati alur Bangka Belitung. Pasalnya wisatawan yang ikut kapal pesiar jumlahnya lebih besar. Dengan kedatangan wisatawan mancanegara dalam jumlah besar akan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Ari Primajaya selaku Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan jumlah wisatawan yang datang ke Babel sebanyak 68 (enam puluh delapan) yacht dan yang merapat sebanyak 48 (empat puluh delapan) 48 yachter.

"Kegiatan para wisatawan telah dimulai dari Rabu (04/10/2017) siang tadi, dimana mereka sudah mengadakan City Tour ke tempat destinasi wisata yang ada di Kota Sungailiat, seperti pemandian air panas Pemali, Puri Tri Agung, Tanjung  Pesona, Pantai Tikus Emas dan Pantai Tongachi," jelas Ari.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin