Musrenbang RKPD Kabupaten Bangka Tahun 2018

BANGKA - Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka tahun 2018, yang diselenggarakan oleh BAPPEDA Kabupaten Bangka di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Dalam sambutannya, Sekda Yan Megawandi mengajak semua kalangan untuk mendukung program Nawacita yang dicetus oleh presiden Joko widodo.

"Saat ini pemprov sedang mempersiapkan dokumen perencanaan agar struktur perencanaan dari mulai tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota kita bisa dalam satu koridor yang sesuai dengan Nawacita bapak Joko widodo," ujarnya Selasa, (14/3/2017) kemarin.

Bupati Kabupaten Bangka Tarmizi Saat juga dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa musrenbang ini memang wajib dilaksanakan sebagai dasar pembuatan RAPBD.

"Musrenbang sendiri dilaksanakan untuk memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang mengharuskan pemda untuk menyusun rencana kerja pemda sebagai dasar penyusunan RAPBD," terangnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh unsur untuk bersama-sama mengubah cara pandang agar lebih positif dan memberikan kemajuan bagi Kabupaten Bangka kedepan.

"Tidak ada daerah atau bahkan negara didunia yang berhasil melakukan transformasi besar tanpa dimulai dengan perubahan cara pandang, dan hal ini sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan pada tahun 2018 mendatang," ungkapnya.

Musrenbang RKPD Kabupaten Bangka Tahun 2018 direncanakan akan dilaksanakan Selasa hingga Kamis (14-16 Maret 2017). Musrenbang kabupaten bangka tahun ini dirasa berbeda karena merupakan Musrenbang terakhir dalam RPJMD 2013-2018. (nta)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tri Dianita
Fotografer: 
Tri Dianita
Editor: 
Noviansyah