Natak Kota ala Gubernur Erzaldi, Begini Keunikannya

PANGKALPINANG -- Jika kemarin, Kamis (8/3/2018) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Natak Kampung melewati dua kabupaten, hari ini Jumat (9/3/2018) Gubernur Erzaldi keliling kota. Uniknya, perjalanan kali ini tanpa menggunakan kendaraan.

Konsep yang diusung Gubernur Erzaldi saat Natak Kota dengan cara melakukan jalan sehat. Start dilakukan di Alun-Alun Taman Merdeka pusat Kota Pangkalpinang. Rombongan Natak Kota ini pun tak banyak, pasalnya kegiatan ini bersifat dadakan, inisiatif Gubernur Erzaldi. 

"Setidaknya ada dua manfaat dapat dipetik dari kegiatan Natak Kota ini. Selain bisa membuat badan bugar, juga bisa langsung bertemu dan berbincang dengan masyarakat kota secara langsung," kata Gubernur Erzaldi, Jumat pagi (9/3/2018).

Sementara Bambang Ari Satria Koordinator Tim Komunikasi Gubernur menjelaskan, mengenai rute perjalananpun tak pasti. Sebab Gubernur Erzaldi berjalan keliling kota mengikuti keinginan dan langkah kakinya. Gubernur ingin melihat secara dekat kondisi masyarakatnya.

Seperti halnya kemarin, agenda kerja Gubernur Erzaldi hari ini juga cukup padat. Dijadwalkan usai melakukan Natak Kota ini, Gubernur akan menjalani rutinitas pekerjaan di kantor. Kemudian menjelang salat Jumat, Gubernur bersama rombongan akan menuju ke Kabupaten Bangka Selatan.

Untuk salat Jumat nanti, kata Bambang, rencananya Gubernur Erzaldi berjamaah dengan masyarakat di Air Gagas. Salat Jumat ini merupakan bagian agenda rutin Safari Jumat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Terdapat masjid berbeda menjadi tujuan safari ini.

"Usai salat Jumat, Gubernur Erzaldi belum langsung pulang. Masih ada agenda pertemuan dengan masyarakat sekitar Kabupaten Bangka Selatan. Kemudian diagendakan Gubernur menghadiri penutupan turnamen sepak bola di Desa Delas, Bangka Selatan," urai Bambang.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Istimewa