Paduan Suara Babel Meriahkan Harmoni Indonesia 2018

Pangkalpinang - Paduan suara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut memeriahkan acara Harmoni Indonesia 2018. Tim ini bertindak sebagai leading vokal bersama tim paduan suara dari Polda Kepulauan Bangka Belitung dan mahasiswa Universitas Bangka Belitung. 

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 dan Asian Games, Pemerintah Indonesia menyelenggarakan acara Harmoni Indonesia secara serentak di tiga puluh tiga provinsi seluruh Indonesia. Salah satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipusatkan di Universitas Bangka Belitung, Desa Balunijuk Kabupaten Bangka, Minggu (05/08) pagi. 

Setelah mendengarkan bersama-sama pidato Presiden Jokowi, tim Paduan Suara Pemprov Babel bersama para peserta lainnya menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Garuda Pancasila, dan Bagimu Negeri secara khidmat. 

"Walaupun tim paduan suara minim latihan sejak libur ramadhan dan lebaran, namun tim akan tetap tampil prima," ungkap Jujur Sinaga, Koordinator Tim Paduan Suara Pemprov Babel. 

Menurutnya, semua anggota tim sudah paham olah vokal. Lagu apapun yang diminta pimpinan untuk ditampilkan, sekalipun itu merupakan lagu baru, akan dapat dinyanyikan oleh tim paduan suara dengan baik.

Usai menyanyikan lagu-lagu nasional yang dinyanyikan serentak seluruh Indonesia, para peserta Harmoni Indonesia 2018 termasuk Yan Megawandi, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung diajak berjoget bersama dengan iringan nyanyian Maumere, Zapin Melayu, dan Sik Sik Si Batu Manikam.

Sumber: 
Humas Satpol PP Babel
Penulis: 
Rusmini