Paduan Suara Pemprov Babel Seleksi Anggota Tim

PANGKALPINANG- - Paduan suara Pemprov Babel melakukan seleksi anggota tim paduan suara di Ruang Belimbing Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Selasa (13/3). Kegiatan ini dikoordinir oleh Jujur Sinaga, Mentor paduan suara yang selama ini menjadi pembimbing dalam tim.

"Dari 110 anggota yang ada, akan dipilih kurang lebih 80 orang saja," ungkap Jujur.

Menurutnya, tim paduan suara ini sudah menuai pujian dari para tamu saat penampilan pertama pada Rakornas Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) tanggal 28 Februari lalu.

Namun atas permintaan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, anggota tim paduan suara harus dikurangi dengan proses seleksi berdasar kemampuan dan warna suara.

"Proses seleksi dilakukan dengan mendengarkan anggota menyanyikan lagu Bhinneka Tunggal Ika secara satu-persatu sesuai dengan pembagian suaranya di dalam tim yaitu sopran, tenor, alto, dan bass," katanya.

Lebih lanjut Jujur mengatakan, anggota yang terpilih dalam tim nantinya akan dibuatkan SK (Surat Keputusan) Tim Paduan Suara Pemprov Babel yang akan ditandatangani langsung oleh Gubernur. Segala pembiayaan yang timbul dari pelaksanaan paduan suara ini akan dibebankan pada APBD.

Dengan kata lain, akan ada penganggaran khusus untuk kegiatan ini. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membina tim paduan suara yang akan membawa nama baik Bangka Belitung.

"Apabila nanti tidak terpilih untuk tetap menjadi anggota tim paduan suara, harap berbesar hati," tukas Jujur.

Seleksi berlangsung selama kurang lebih tiga jam. Hasil seleksi akan diumumkan pada Jumat (16/3) mendatang.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rusmini (Pramas Satpol PP)
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Irwanto