Pangkalpinang dan Toboali Raih Juara Umum FLS2N Tingkat Provinsi

Pangkalpinang, Kota Pangkalpinang dan Toboali berhasil meraih juara umum di Festifal Lomba Seni dan Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD, SMP, dan SMA Tingkat Provinsi, yang dilaksanakan Selasa, (3/9) sampai dengan Kamis, (5/9).

Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Soleh menyerahkan Medali dan Piala kepada para pemenang, di Ruang Pertemuan Hotel Grandvella, Kamis (5/9).

Muhammad Soleh dalam sambutannya dihadapan peserta sebanyak 367 siswa SD, SMP, dan SMA se-Bangka Belitung.mengatakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD, SMP, dan SMA Tingkat Provinsi merupakan ajang silahturahmi antarpelajar se-Bangka Belitung, yaitu untuk mengasah, mengukur dan mengevaluasi bakat dan kemampuan dibidangnya masing-masing.

“Jangan merasa puas terhadap hasil yang telah dicapai, mari terus asah dan tingkatkan bakat dan kemampuan diri, sehingga kita dapat bersaing dan memiliki kualitas lebih baik dalam perlombaan FLS2N Tingkat Nasional”, ujar Kadis Pendidikan.

Selanjutnya, ia menyampaikan Daftar perolehan medali FLS2N, berikut para juaranya, Juara Umum Jenjang SD/MI berasal dari Kota Pangkalpinang memperoleh 2 Medali Emas, 1 Medali Perunggu, dan 2 Medali Perak. 

Juara Umum Jenjang SMP/MTs berasal dari Toboali memperoleh 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu. 

Kemudian Juara Umum Jenjang SMA berasal dari Kota Pangkalpinang  memperoleh 3 Medali Emas, 6 Perak, dan 2 Perunggu.

Ia berharap agar segala hasil dan prestasi yang telah dicapai dalam perlombaan ini tetap dipertahankan.

“Semoga kedepan hasil dan prestasi yang telah dicapai dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Tingkat Nasional”, harapnya.

Sumber: 
Dinas Pendidikan
Penulis: 
Meilia