Panitia Mematangkan Strategi Pelaksanaan Kegiatan SAIK, Semua Tupoksi Dibahas

PANGKALPINANG -- Sekitar 4000 peserta Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) akan hadir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sejumlah peserta berdatangan dari seluruh penjuru Indonesia di antaranya pelaku kehumasan, peserta pameran, pelaku Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan pelaku seni pementasan rakyat.

Darlan Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menegaskan, sebagai tuan rumah sudah siap menggelar kegiatan tersebut. Waktu untuk persiapan sekitar 20 hari lagi. Akses ke Bangka Belitung paling aman menggunakan penerbangan.

"Diharapkan pihak Angkasa Pura bisa melakukan koordinasi dengan pihak airline. Walaupun untuk ke Bangka Belitung bisa melalui Sumsel," kata Darlan saat Rapat Panitia SAIK (Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik) 2019 di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Selasa (1/10/2019).

Beberapa tupoksi panitia dibahas di antaranya, transportasi peserta, city tour, gala dinner, pemeran, tim medis, penjemputan tamu di bandara. Selain itu dibahas juga mengenai pengerahan massa untuk meramaikan kegiatan. Rencananya siswa sekolah akan dikerahkan untuk menyaksikan kegiatan ini. 

Sementara Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, kegiatan ini berskala nasional. Sehingga sangat penting dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi yang ada di daerah, termasuk potensi wisata.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dianggap sudah siap dan mampu melaksanakan kegiatan ini. Kadiskominfo Sudarman menjelaskan, dengan pengalaman ini hendaknya ke depan akan lebih banyak kegiatan bertaraf nasional digelar di Bangka Belitung.

Sebagaimana dijadwalkan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 23 hingga 25 Oktober mendatang. Lebih jauh Kadiskominfo Sudarman mengatakan, sampai saat ini sudah sembilan kali menggelar persiapan pelaksanaan kegiatan SAIK ini.

"Setelah ini tidak ada lagi rapat besar panitia. Namun rapat-rapat selanjutnya akan digelar berdasarkan bagian atau seksi. Setiap seksi diharapkan bisa bertanggung jawab terhadap perannya dalam pelaksanaan kegiatan," harap Kadiskominfo Sudarman.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari