Para Pelajar Babel Ikut Program Siswa Mengenal Nusantara 2018

Bangka Tengah -  Kementerian BUMN diwakili PT.  Pelindo bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara pembukaan dan pelepasan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Hotel Novotel,  Rabu ( 08/08/2018 )

BUMN hadir bergerak bukan mencari keuntungan semata bukan namun mengambil peran sebagai agen pembangunan. Salah satu yang dilakukan BUMN diantaranya melalui program mengenalkan Nusantara keseluruhan pelajar di negeri ini.

Hal ini diutarakan Direktur SDM dan Hukum Pelindo II, Rizal Ariansyah di hadapan 23 Siswa SMA/SMK yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka pertukaran siswa dari Provinsi Sulawesi Tengah, dan tiga pelajar adalah peserta Disabilitas (SLB).

"Kesempatan ini sangat berharga bagi peserta untuk dapat saling mengenal kota, kebudayaan, saudara kita dari kota lain. Jadilah kesempatan berharga ini untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," ujarnya.

Sementara itu, Ridwan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan pada Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan bahwa program Siswa Mengenal Nusantara ini sangat membantu untuk mengenalkan nusantara. 

"Indonesia memiliki 34 Provinsi, dari Sabang sampai Merauke terhubung sangat luas sekali.  Dengan adanya program ini, kita dapat mengenalkan budaya kepada siswa dari luar Bangka Belitung," terangnya.

Rodwan berharap pada masa mendatang program ini dapat terus berjalan dan mampu meningkatkan jumlah kepesertaan yang terpilih. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Firmansyah