Pasar Murah Digelar di Kantor Camat Manggar

MANGGAR--Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung bersama dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Kabupaten Belitung Timur menggelar Operasi Pasar Murah Tahap III di halaman Kantor Camat Manggar, Rabu (6/6). Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksaaan pasar murah untuk masyarakat umum itu akan dimulai dari pukul 09.00 hingga selesai. 

Kepala Bidang Perdagangan DPMPTSPP, Asep Suhayanto mengatakan setidaknya ada tiga agen besar di Pulau Belitung yang akan ikut dalam pasar murah. Produk yang dijual pun beragam, mulai dari sembako hingga kebutuhan dapur lainnya.

“Stok barang mereka menyusaikan. Kalau nanti banyak peminat atau yang nyerbu maka akan ditambah,” kata Asep saat ditemui Diskominfo Beltim, Selasa (5/6).

Untuk harga, Asep menjamin seluruh barang akan menggunakan harga jual distributor. Bahkan menurutnya harga-harganya banyak yang berada di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) yang dikeluarkan Pemprov Kepulauan Bangka-Belitung.

“Namanya saja pasar murah, pasti harganya terjangkau. Pasar ini terbuka untuk umum, tidak perlu kupon paling nanti jumlah pembeliannya kita batasi,” jelas Asep.

DPMPTSPP juga menghimbau agar para pedagang lokal turut serta dalam pasar murah itu. Diharapkan dengan semankin banyak yang ikut maka semakin banyak barang dan pilihan bagi konsumen.

“Yang di Pasar Lipat Kajang juga sudah kita ajak. Namun kita tidak mengetahui berapa orang yang akan ikut,” ujar Asep.

Sumber: 
Dinas Kominfo Beltim
Penulis: 
Fauzi Akbar
Fotografer: 
Fauzi Akbar