Pejabat Pemprov Babel Salat Subuh Berjamaah

PANGKALPINANG—Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang terdiri atas pejabat eselen II, III, dan IV mengikuti salat Subuh berjamaah di Masjid Al Kamal Kantor Gubernur Air Itam, Jumat (30/11/2018).

Salat Subuh berjamaah bagi pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan salah satu program dari kepemimpinan Gubernur Erzaldi Rosman dalam meningkatkan keimanan dan kualitas sumber daya ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Turut hadir dalam Subuh berjamaah ini Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah dan Sekda Babel Yan Megawandi.

Usai pelaksanaan salat Subuh disampaikan ceramah agama oleh Ustad Afifi Abdul Wadud, yang merupakan Dewan Pembina Forum Da’i Yogjakarta. Dalam ceramahnya Ustad Afifi mengajak para jamaah untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu ia juga mengajak jamaah untuk selalu mengingat akan kematian dan hari yaumul akhir, yaitu kiamat.

“Kapan terjadi hari kiamat?  Itu rahasia Allah. Malaikat Jibril pun tidak mengetahui kapan kiamat akan datang. Nabi Muhammad pun saat ditanya para sahabat tidak tahu kapan datangnya hari kiamat.  Juga tak ada ilmuan yang mengetahui kapan hari kiamat itu akan datang. Jadi kapan kiamat itu datang hanya Allah SWT lah yang tahu,” tegasnya.

Untuk itu ia mengajak para jamaah untuk mempersiapkan diri menghadapi kiamat dan kematian. Persiapan itu kata Ustad Afifi adalah memperbanyak amal ibadah dan meningkatkan ketakwaan, menjadikan ahlah sebagai ahlak yang baik, dan memperbanyak bertobat kepada Allah.

“Juga banyak lah beramal soleh. Mumpung masih sehat segera beramal. Apa yang harus ditunggu, apakah harus menunggu hari tua, baru mau beramal. Jadi jangan terlambat untuk beramal. Sebab, ketika nyawa sudah ditenggorakan, maka tidak ada siapa pun yang bisa menahan kematian. Puluhan dokter, jenderal perang pun tidak bisa mengatasi kematian,” ujar Ustad Afifi, yang juga Ketua Dewan Pembina Islamic Center Baitul Muhsinin.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mamaq
Fotografer: 
Mamaq