Pemprov Babel Dukung Penuh Acara HUT Bhayangkara ke-72

PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018, Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan pertemuan dengan pihak terkait, termasuk dengan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Ruang Kerja Direktur Binmas Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (08/05/2018).

Direktur Binmas Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Komisaris Besar (Pol) Iwan Setyawan, SH, SIK, M.Hum menyatakan bahwa Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung akan menyelenggarakan lomba Fotografer, Puisi dan Stand Up Comedy dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72 yang akan jatuh pada tanggal 01 Juli 2018. "Oleh sebab itu, pertemuan dengan pihak terkait, termasuk dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah melakukan koordinasi dan sinergis agar seluruh rangkaian acara tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung," terang Iwan.

Iwan juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut direncanakan pada tanggal 23 Juni 2018 mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Selanjutnya acara pembagian hadiah akan diberikan kepada pemenang pada tanggal 1 Juli 2018 yang bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-72. "Harapan dari terselenggaranya acara ini adalah Kepolisian semakin dekat dengan masyarakat dan dapat mengayomi, serta mewujudkan Kepolisian Republik Indonesia yang profesionalisme, modern dan terpercaya," kata Iwan.

Terkait dengan rangkaian acara perlombaan tersebut, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Dinas Pendidikan sangat mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung. Arie Primajaya, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan bahwa rangkaian perlombaan tersebut dapat mengangkat sektor pariwisata Bangka Belitung. "Apalagi sekarang ini Bhay-Park menjadi icon baru tempat berkumpulnya masyarakat untuk melepas penat. Oleh karenanya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah memberikan masukan agar acara nanti dapat terselenggara dengan optimal," kata Arie.

Arie mengharapkan untuk lomba fotografer, panitia tidak membatasi jumlah peserta. "Karena kemampuan anak muda dalam mengambil foto sudah sangat mahir. Dan kepada panitia agar perlombaan fotografer dapat dibagi dalam 2 (dua) kategori, yaitu kelas profesional dan amatir," lanjut Arie.

Untuk mempromosikan acara ini, Arie menyarankan supaya seluruh rangkaian kegiatan ini dapat dipublikasi melalui semua media, terutama di media sosial. "Dan salah satu media sosial yang potensial untuk kita manfaatkan adalah melalui GENPI (Gerakan Nasional Pesona Indonesia), dimana satu orang peserta paling tidak memiliki satu juta follower. Dan media tersebut akan kita maksimalkan agar acara lomba Fotografer, Baca Puisi dan Stand Up Comedy ramai diikuti peserta," kata Arie.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian