Pemprov Babel Fasilitasi Kerja Sama PT di Babel dengan PT Malaysia

PANGKALPINANG-- – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan rapat pembahasan Memorandum of Understanding dan Persiapan Letter of Intent, dimana rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ahmad Yani Kabag Administrasi Perekonomian dari Biro Perekonomian  Babel.

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur pada  Selasa (13/2) dan dihadiri oleh para akademisi dari perguruan tinggi di Bangka Belitung, seperti UBB, STAIN Babel, Stisipol, dimana mereka sangat mendukung program-program Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam meningkatkan potensi sumber daya manusia di Babel melalui pendidikan.

Menurut keterangan Yani, saat ini Ia diminta oleh pihak University Kebangsaan Malaysia (UKM) untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan MoU ini dengan berbagai fakultas yang ada di Bangka Belitung.

“Contohnya seperti STIE Pertiba dalam waktu dekat akan mengirimkan mahasiswa ekonomi belajar disana, ataupun melakukan pertukaran pelajar dari UKM ke STAIN Babel khusus untuk fakultas pengajaran Agama Islam,” jelas Yani.

Yani pun berharap dengan adanya program pertukaran pelajar mahasiswa Babel dengan universitas negara luar dalam waktu yang ditentukan sudah mendapat pengalaman internasional.

Pertukaran dosen magang pun menjadi salah satu program yang akan dicanangkan oleh pemprov Babel, untuk dapat meningkatkan kapasitas para dosen menjadi lebih baik lagi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Irwanto