Pemprov Babel Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1439 Hijriah

PANGKALPINANG- Dalam rangka merajut dan meningkatkan kebersamaan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, bertempat di Ruang Pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada hari Kamis (28/06/2018).

Dengan mengangkat tema "Budayakan Sikap Toleransi dan Kebersamaan Untuk Meningkatkan Kinerja Bersama Bagi Kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung", rangkaian acara diisi dengan Pembinaan Rohani bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Uztad Hendi Kurniah, seorang Motivator dari Mata Air Surga Training Centre.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Yan Megawandi, SH, M.Si berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah untuk saling memaafkan antar Anggota Korpri selain menjalin silahturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan .

“Semoga Allah selalu memberi keberkahan, dan menambah keimanan kita kepada Allah SWT. Semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan,” doa Sekda.

Selain itu, Sekda Babel juga menyampaikan informasi bahwa Babel akan mengadakan STQ untuk lingkungan Korpri dan pemenangnya akan mengikutk STQ tingkat Nasional. Bahkan pada tahun 2019 Bangka Belitung menjadi tuan rumah POR KORPRI Nasional.

“Untuk itu, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama anggota Korpri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ajak Sekda.

Dalam ceramah agama, Uztadz Hendi Kurniah berbicara tentang sebuah kesempatan. "Kesempatan merupakan hal yang paling mahal karena pasti orang-orang yang diberikan keesempatan yang dapat hadir dalam pertemuan Halal Bi Halal ini," jelas Ustadz Hendi.

Menurut Ustadz Hendi orang yang paling bahagia adalah orang yang memaafkan dan orang yang paling menderita salah satunya adalah orang yang menyimpan dendam.  Ustadz Hendi juga menyampaikan makna sebuah kebahagiaan.

“Rezeki suami adalah dari kebahagiaan istri. Jika rumah tangga berkah, maka pekerjaannya juga akan berkah”, jelas Ustadz Hendi

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona DP