Pemprov Babel Gelar Rapat Persiapan Traveler Sharing Camp

PANGKALPINANG- – Dalam waktu dekat yang diperkirakan pada tanggal 30 Maret 2018, event Traveler Sharing Camp akan diadakan di Bangka Belitung. Event ini akan menghadirkan para komunitas hobi motor gede sebanyak 500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk itu diadakan rapat persiapan yang digelar di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur pada  Rabu (7/2).

Rapat ini merupakan rapat awal pembahasan kegiatan Traveler Sharing Camp. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Budiman Ginting dalam rapat tersebut mengatakan bahwa event ini salah satu upaya pengembangan pariwisata di Babel. Dengan mengadakan Traveler Sharing Camp dapat membantu promosi yang tidak hanya dilakukan oleh masyarakat Bangka Belitung.

“Mereka ini akan berkeliling di daerah kita seperti Bangka Barat, Bangka Tengah, Pangkalpinang, dan Kabupaten Bangka. Event ini akan disiarkan secara nasional, sehingga dapat bergaung potensi pariwisata di Babel,” ujar Budiman. Ia pun berharap agar event ini dapat menjadi event tetap di Babel

Dalam perencanaan penyelenggaraan tersebut juga disinggung mengenai rute yang akan dilalui. Agar dapat diketahui jalur mana saja yang rawan kecelakaan, dan kemungkinan akan menarik minat masyarakat untuk menonton lebih dekat. Jadi diperlukan pengamanan yang tepat.

Selain itu juga jumlah SPBU di Babel ini perlu diperhitungkan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Mengingat di daerah Mentok hanya terdapat tiga titik, di Belinyu hanya ada dua titik, dan untuk di dalam Kota Pangkalpinang apa bila melewati Jembatan Emas di jalan Alexander tidak terdapat pertamax.

Menurut Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ferdiyan Hermawan Loebis, turut memberi masukan. Bahwa motor-motor dengan tangka kecil akan membutuhkan bensin tiap jarak beberapa kilometer tempuh.

“Jangan sampai nantinya akan membentuk antrian panjang dan akan membuang waktu, pengalaman yang sebelumnya antrian dapat terjadi berjam-jam,” jelasnya.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
khalimo
Editor: 
Irwanto