Pemprov Babel Jalin Sinergi dengan Rumah Sehat Baznas

PANGKALPINANG-- Guna meningkatkan layanan kesehatan yang dilakukan oleh rumah sehat Baznas dalam membantu  bagi masyarakat kurang mampu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  pada Senin (5/2) bertempat di ruang pertemuan kantor gubernur melakukan penandatanganan kerja sama pengembangan peningkatan layanan kesehatan dengan pihak Baznas PT Timah. Penandatangan MoU dilakukan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah dan dr. Juhan Andriansyah mewakili Baznas PT Timah.

Dalam sambutannya, wagub menyambut baik dan apresiasi atas kehadiran rumah sehat yang digagas dan dikelola melalui Baznas PT Timah sebagai mitra pemerintah daerah sekaligus wujud kepedulian pihak perusahan dengan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Untuk mewujudkan masyarakat sehat perlu adanya kerja sama semua pihak mitra pemerintah seperti kehadiran rumah sehat ini yang digagas oleh Baznas PT Timah. Kendati   bukan berada pada sektor pemerintah namun kehadiran rumah sehat yang dikelola melalui Baznas PT Timah diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan masyarakat,” ungkap wagub.

Wagub juga mengungkapkan dengan adanya kehadiran rumah sehat yang memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu tersebut, optimalisasi layanan kesehatan masyarakat dapat terwujud.

Tentu dengan adanya mitra pemerintah  dan pelaku usaha  yang melaksanakan layanan kesehatan seperti rumah sehat Baznas PT Timah ini, tentunya dapat membantu mewujudkan optimalisasi layanan kesehatan masyarakat,"  ujar ngkap Fatah.

Layanan pengobatan masyarakat kurang mampu di daerah terpencil, program gizi center untuk penanganan gizi masyarakat, program pengobatan diabetes dan hipertensi dijelaskan dr. Juhan Andriansyah mewakili Baznas PT Timah merupakan bentuk program layanan kesehatan yang dilakukan oleh rumah sehat yang dikelola melalui Baznas PT Timah di wilayah Bangka Belitung.

“Kami ada layanan di luar gedung seperti pengobatan masyarakat kurang mampu di daerah terpencil, program pengobatan diabetes dan hipertensi merupakan layanan kesehatan yang sudah dilakukan oleh rumah sehat baznas,"  jelas  Juhan.

Juhan juga menjelaskan bahwa rumah sehat yang dikelola oleh Baznas telah memberikan layanan kesehatan baik di wilayah Bangka maupun di Pulau Belitung secara gratis. Juhan juga mengungkapkan bahwa layanan kesehatan rumah sehat Baznas selain memberikan layanan kesehatan dengan fokus pada masyarakat kurang mampu, juga melayani peserta BPJS.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Lulus (Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah)
Editor: 
Irwanto