Pemprov Babel Mantapkan Agenda Kunjungan Kerja Ibu Mufidah Jusuf Kalla

PANGKALPINANG -  Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi pada hari Selasa (30/10) memimpin rapat persiapan pelaksanaan pertemuan sinergi program dan kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian dan Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) dengan Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Rapat Kantor Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Pertemuan lintas sektoral antar kementerian dengan pemerintah daerah  yang diinisasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM tersebut, direncanakan pada tanggal 15 November 2018 di Pangkalpinang dan sekaligus akan dibuka oleh istri Wakil Presiden RI,  Hj. Mufida Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS). 

Beberapa kegiatan saat puncak acara diantaranya penyerahan secara simbolis bantuan program kementerian diantaranya penyerahan sertifikat hak cipta, penyerahan simbolis KUR,   penyerahan simbolis IUMK dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. 

"Selain itu ada penyerahan bantuan program dari Kementerian Perindustrian seperti penyerahan simbolis mesin peralatan jahit,  penyerahan simbolis sertifikat peserta bimtek IKM pakaian jadi serta kegiatan pameran, " jelas Sekda. 

Pada puncak acara kegiatan tersebut akan dilaksanakan demo Cual Gedokan dan ATBM yang telah mengikuti pembinaan oleh DEKRANASDA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta demo rajutan. 

Selain pembahasan perihal kesiapan puncak acara, dalam pertemuan tersdbut juga membahas persiapan rangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan puncak acara, seperti kegiatan sosialisi KUR, bimbingan teknis peningkatan kualitas produk KUMKM,  pelatihan perkoperasian,  pelatihan kewirausahaan.

Selanjutnya akan diselenggarakan pelatihan vocational keterampilan teknis, sosialisasi program/ kegiatan LPDB - KUMKM dalam rangka penyaluran dana bergulir bagi koperasi dan UMKM.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani