Pemprov Babel Mantapkan Persiapan HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Pangkalpinang - Dalam rangka menyukseskan rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Panitia Kegiatan Peningkatan Kecintaan Terhadap NKRI menggelar rapat pemantapan kesiapan acara, bertempat di Ruang Pertemuan Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin ( 30 /07/2018 ).

Rapat pemantapan dipimpin Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahrudin serta dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah dan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah terkait, TNI dan Polri, serta lembaga vertikal yang tergabung dalam kepanitiaan.

Rapat diselenggarakan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana kesiapan pihak panitia dalam melaksanakan rangkaian kegiatan acara. Adapun rangkaian acara yang menjadi pembahasan terkait dengan acara renungan suci, tabur bunga, pemberian remisi, ramah tamah bersama veteran dan janda - janda pahlawan kemerdekaan, upacara detik-detik peringatan proklamasi, pidato kenegaraan, pawai kendaraan hias, publikasi, dokumentasi, dan protokol, serta kesiapan pasukan pengibar bendera Merah Putih.

Dalam arahannya di hadapan delapan belas seksi kegiatan yang telah terbentuk, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menyampaikan kegiatan tabur bunga dan pemberian remisi akan tetap dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2018 meskipun bertepatan dengan hari Jumat.

"Pelaksanaan tabur bunga tetap pada hari Jum'at tanggl 17 Agustus 2018. Secara paralel akan dilakukan di dermaga pelabuhan Pangkalbalam sebelum shalat Jumat, kemudian pemberian remisi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Jumat bersama di Masjid Lapas," terang Wakil Gubernur.

Selain itu, Wakil Gubernur menyampaikan untuk mengawali rangkaian HUT RI Ke-73, maka pada  tanggal 05 Agustus 2018 akan dilaksanakan kegiatan Senam Poco - Poco di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan tempat pelaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Senam Poco - Poco akan diikuti Aparatur Sipil Negeri di lingkungan Pemerintah Provinsi serta wajib diikuti pejabat eselon II sebagai pemimpin barisan," kata Wakil Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin Inradio