Pemprov Babel Mendapat Kunjungan Kerja dari Pemprov Jabar

Pengembangan kerja sama dan pembangunan pariwisata yang saat ini gencar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat perhatian dan apresiasi dari pemerintah provinsi lain di Indonesia, salah satunya Pemprov Jawa Barat.

PANGKALPINANG – Untuk mengetahui dan mendapatkan informasi terkait strategi kerja sama dan pembangunan pariwisata, Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah I Bidang Pemerintahan Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (18/9/2018). Rombongan diterima langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum  Pemprov Babel Yulizar  dan Kepala Biro Pemerintah M Haris yang selanjutnya menggelar pertemuan di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur.

Supriyatno, Plt. Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah I Bidang Pemerintahan Provinsi Jawa Barat usai pertemuan mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait strategi kerja sama yang dibangun  untuk menggerakan roda perekonomian di Bangka Belitung.

“Kami ke sini (Pemprov Babel) untuk studi banding guna melihat bagaimana strategi kerja sama antar daerah kabupaten/kota dan provinsi yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepuluan Bangka Belitung. Sebab  melihat kondisi georafis Bangka Belitung yang merupakan kepulauan ini, tentu berbeda dengan provinsi kami (Jawa Barat) yang tentunya sangat unik. Nah untuk itu lah kami ke sini bermaksud untuk mengetahui bagaimana prinsip kerja sama antardaerah yakni dari sisi efisiensi, efektivitas, dan sinergi yang dibangun,” ungkap Supriyatno.

Ditambahkan Supriyatno, Pemprov Jabar juga memberikan apresiasi atas kerja sama yang dibangun oleh Pemprov Babel, dimana pengembangan industri pariwisata di Babel  yang semakin berkembang dan maupun capaian pada dalam sektor perhubungan udara khususnya terkait dibukanya akses jalur penerbangan ke Bangka Belitung dari provinsi lain.

“Tadi kami juga medapatkan referensi bagaimana peran serta pemerintah provinsi untuk mengembangkan jalur penerbangan di Bangka Belitung, apalagi Jabar juga memiliki bandara baru yakni Bandara Udara Kertajati yang  baru dibuka dan diresmikan. Nah kami juga ingin mengetahui bagaimana strategi yang sudah diterapkan oleh pemprov babel ini,” kata Supriyatno.

Sementara itu  M. Haris selaku Kepala Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, kunjungan kerja Pemprov Jabar ini dalam rangka mendapatkan referensi terkait  kerja sama  yang dibangun oleh pihak Pemprov Babel.

“Mereka tertarik sekali mengetahui bagaimana bentuk dan kerja sama yang dibangun oleh Pemprov Babel baik kerja sama antarkabupaten/kota maupun kerja sama dengan pihak ketiga serta terkait pengembangan wisata yang dilakukan Pemprov Babel,” ujar M. Haris.

 

.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Editor: 
Mamaq