Pemprov Babel Raih Pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK ) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggara 2017 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Kamis,  (31/05/2018).
 
Rapat Paripurna istimewa tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta dihadiri Kepala Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arif Agus dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk mengucapkan rasa syukurnya atas penetapan dari BPK yang memberikan nilai opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) Kepada Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

" Ini untuk  pertama kalinya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Terlepas dari itu semua, kita telah berusaha dan Alhamdulillah usaha tersebut kita diraih dan pencapaian ini meningkat dari opini tahun sebelumnya yaitu Wajar Dengan Pengecualian ( WDP )," jelas Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan bahwa penilaian WTP ini adalah bentuk dari kualitas informasi tentang keuangan daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan bukan suatu jaminan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak memiliki kesalahan akan tetapi menjadi pertimbangan untuk menyusun strategi keuangan pada tahun selanjutnya.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Badan Pemeriksa Keuangan yang telah mendukung dan mensupport untuk menuntaskan permasalah pengelolaan keuangan dengan baik.

" Situasi kebersamaan ini dapat terjaga dan terpelihara dengan baik sehingga pada masa yang akan datang pencapaian ini dapat dipertahankan bahkan mampu ditingkatkan lagi," harap Gubernur Erzaldi Rosman.

Sementara itu, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Arif Agus menyampaikan dalam kesempatan tersebut bahwa berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung TA 2017, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Walaupun begitu, BPK masih menemukan beberapa permasahan yang dimuat dalam temuan atas Sistem Pengendalian Internal (SPI) dan Kepatuhan," jelas Arif.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin Inradio