Pemprov dan DPRD Sepakat Sahkan 3 (Tiga) Raperda Menjadi Perda

Pangkalpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka, hari Senin (06/11/2017), menggelar Sidang Rapat Paripurna pengambilan keputusan Raperda menjadi Perda bersama Gubernur Bangka Belitung, bertempat di Ruang Paripurna, Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Raperda yang disahkan tersebut menjadi Peraturan Daerah adalah tentang Penataan Usaha Perkebunan Kelapa Sawit, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017-2022 dan Kepemudaan. Dalam Rapat Paripurna tersebut juga disampaikan Propemperda Tahun 2018 dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD Babel Tahun 2018.

Sidang Rapat Paripurna dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya yang didampingi para Wakil Ketua. Pada Rapat Paripurna tersebut diberikan pandangan umum  dari seluruh Fraksi di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas Raperda untuk disahkan sebagai keputusan bersama menjadi Peraturan Daerah.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menyampaikan pandangan terkait permasalahan perkebunan kelapa sawit, dimana kepada seluruh pengusaha diwajibkan menyediahkan 20 % plasma bagi petani demi meningkatkan perekonomian masyarakat lokal. Untuk menggalakkan sektor pertanian dan perkebunan, Gubernur juga mengajak Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, Serta Badan Usaha Milik Pedesaan untuk turut serta dan terlibat langsung agar dapat mempercepat proses pembangunan daerah.

"Pada saat ini  sedang berjalan proses pemilihan Direktur BUMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan diharapkan kita mendapatkan Direktur yang memiliki kredibilitas lebih tinggi dalam membangun daerah," kata Gubernur di hadapan sidang rapat paripurna dan tamu undangan.

Diakhir sambutannya, Gubernur mengucapkan terimakasih atas masukan yang diberikan para anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memberikan masukan kepada Pemerintah Provinsi demi kemajuan Bangka Belitung. Hadir dalam Sidang Paripurna tersebut yaitu Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Firmansyah
Fotografer: 
Firmansyah