Pengukuhan Dewan Adat Budaya Melayu Menjadi Kegiatan Hari Kedua Kunjungan Delegasi MBCC di Bangka Belitung

PANGKALPINANG – Setelah menggelar jamuan resmi dan sekaligus kegiatan diskusi bisnis dengan delegasi Malindo Business & Cultural Center (MBCC) Asia di Bangka Belitung  pada hari Rabu (28/11) di Ballroom Gale-Gale Pangkalan Baru, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama dan Wakil Gubernur, Abdul Fatah hari ini Kamis (29/11) mendapatkan kehormatan untuk memberikan gelar kebangsawanan tokoh adat dan melayu serta sertifikat penghargaan Malindo Award kepada sejumlah tokoh.

Selain pemberian gelar kebangsawanan tokoh adat melayu, kegiatan festival budaya hari ini juga diisi dengan pengukuhan istiadat gelar budaya dan pemberian Malindo Award kepada sejumlah tokoh yan dipandu oleh ketua pengarah Malindo MBCC Asia, Prof Dato Seri Dr. Alex Ong  sekaligus penyerahan wartikah diraja dari kesultanan Palembang Darussalam.

Pemberian gelar kebangsawanan dan pengukuhan dewan adat budaya melayu siang itu juga disaksikan oleh Timbalan Yang di Pertuan Dewan Negara Parlemen Malaysia, Senator Datuk Seri Hj Abd Halim bin Abdul Samad, Dato Ramli Sutan Negara, Pemangku Adat Bangka Belitung, Emron Pangkapi, Kesultanan Palembang, Sultan Mahmud Baddaruddin III dan dihadiri oleh unsur Forkompinda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung, tokoh adat se- Babel, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan melalui gelaran festival budaya yang diinisiasi oleh Malindo MBCC Asia bersama dengan Pemprov Babel dapat mempererat tali silaturahim antar Rumpun Melayu dan menjalin persahabatan sekalius upaya dalam menjajaki peluang usaha yang dapat dilaksanakan di Bangka Belitung.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran delegasi, semoga tali silaturahmi dan persahabatan kita dan kepengurusan adat istiadat khususnya rumpun melayu ini dapat terus berlangsung.  Prosesi adat ini MBCC tidak hanya melaksanakan gelaran festival budaya saja tetapi juga membawa rombongan investor untuk menjajaki peluang usaha yang dilaksanakan di Babel”, ungkap Gubernur.

Pada pelaksanaan festival budaya siang itu juga turut dihadirkan sejumlah kuliner khas Bangka Belitung sekaligus penampilan seni tari dan musik budaya khas Bangka belitung.   Selain pelaksanaan gelaran dan pengukuhan dewan adat budaya melayu, para delegasi MBCC dijadwalkan hari ini juga akan melaksanakan sejumlah kunjungan diantaranya kunjungan hormat kepada Kapolda Babel,  kunjungan kota dan investasi serta kunjungan wisata.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Tulus ( Biro Humas dan Protokol Sekda Provinsi Kep. Babel)
Editor: 
Fitra