Pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia Babel Periode 2017-2020 Dilantik

PANGKALPINANG-- Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Kepulauan Bangka Belitung kembali aktif setelah cukup lama vakum partisipasinya.  Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua IDAI Bangka Belitung dr. H. Mulyo Budiyono, Sp. A saat memberikan kata sambutannya dalam pelantikan IDAI Babel periode 2017-2020.

Budiono  mengucapkan rasa syukur, dimana sekarang ini sudah cukup banyak dokter anak yang tergabung dalam organisasi tersebut. “Sebelum tahun 2000 kita hanya ada dua anggota IDAI. Dimana saat itu di Belitung masih kosong. Jadilah kami bertiga untuk berusaha memberikan pelayanan di Bangka ini,” ujar Mulyo Budiono  dalam sambutannya.

Ia mengatakan organisasi IDAI sempat menginduk ke Jakarta mengingat akses ke Ibu Kota lebih baik. Hingga kemudian dikembalikan lagi ke Bangka Belitung dengan seiringnya waktu.

“Ini merupakan suatu hal yang menggembirakan. Karena kita dapat meningkatkan peran aktif dalam membangun manusia Indonesia seutuhnya melalui peningkatan kesejahteraan anak dan kesehatan anak,” pungkasnya.

Pelantikan ini lakukan langsung oleh Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia pada  Kamis (18/1).  Sebanyak  22 dokter anak yang ada tersebar di Babel ,dengan jumlah 20 dokter anak yang berada di Pulau Bangka dan dua dokter anak di Pulau Belitung. Acara pelantikan ini dilaksanakan di  hHtel Novotel Pangkalpinang.

Berikut adalah susunan pengurus IDAI Bangka Belitung Periode  2017-2020

Ketua : Dr. H. Mulyo Budiyono, Sp. A

Sekretaris : Dr. Eriantono Ponco Sudharma, Sp. A

Bendahara : Dr. Helfiani, Sp. A

KaBid Organisasi : Dr. Ied Imilda, Sp. A, M. Biomed

Kabid Ilmiah : Dr. Baiq Watik Widya R.J, Sp.A, MSc

Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Anggota : Dr. Dora Novriska, Sp. A, MSc

Kabid Informasi dan Komunikasi : Dr. Irlisna , Sp.A

Kabid Pengabdian dan Hukum : Dr. Risa Vera, Sp. A, M.Kes

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Irwanto