Perekaman e-KTP Sudah Memenuhi Target Nasional, Susanti Ingin Menyukseskan Pemilu

SUNGAILIAT -- Perekaman e-KTP di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menembus angka 99,72 persen. Angka tersebut telah memenuhi target nasional dan sudah masuk garis biru. Namun masih ada beberapa kabupaten belum menuntaskan perekaman.

Demikian dikatakan Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti saat Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penerbitan KTP Elektronik di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Tanjung Pesona, Senin (26/11/2018).

"Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Belitung Timur belum menuntaskan perekaman KTP elektronik," kata Susanti.

Tanggal 31 Desember 2019, kata Susanti, seluruh kabupaten/kota dapat menuntaskan perekaman KTP elektronik guna menyukseskan pileg dan pilpres 2019. Ini sesuai arahan Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh.

“Rakor untuk mengevaluasi yang sudah dilakukan selama satu tahun dan persiapan untuk tahun depan. Terutama dalam rangka persiapan pileg dan pilpres 2019,” jelas Susanti.

Peserta dari Dinas Dukcapil kabupaten/kota menyampaikan persoalan dalam pencapaian target isu-isu strategis terkait administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Saat rakor dibuat kesepakatan dan rekomendasi bersama terkait penyelesaian wajib KTP. 

Tak hanya itu, rakor ini juga mengevaluasi persiapan GISA. Gerakan Indonesia Sadar ADMINDUK (Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil) ini dilaksanakan tanggal 5 dan 6 Desember 2018 di STMIK Atma Luhur, Pangkalpinang.

"Dalam waktu dekat ini pemprov melaksanakan GISA. Ini upaya pelayanan masyarakat tekait administrasi kependudukan. Ajak masyarakat datang,” imbau Susanti.

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
Lisia Ayu
Fotografer: 
Aisyah Putri
Editor: 
Huzari