Peringatan Haornas 2019, Gubernur Erzaldi Raih Penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi

Banjarmasin -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Imam Nahrawi mengapresiasi puncak peringatan Hari olahraga nasional 2019, di Banjarmasin Kalimantan selatan. pembukaan ditandai dengan peniupan sumpit bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. 
 
"Haornas 2019 ini, menjadi catatan sejarah tersendiri bagi masyarakat Kalsel dan Indonesia. Siang tadi memecahkan rekor muri sekitar 6000 karateka tampil sama", bergerak sama-sama", kata menpora am Nahrawi, saat menyampaikan sambutan pada Acara puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXVl Tahun 2019, minggu (08/09/2019) malam, di menara pandang Siring Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Para atlet olahraga tidak hanya berjuang untuk dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat saja, namun juga berjuang untuk martabat bangsa indonesia dan sang merah putih, jelasnya,
 
"Kepada seluruh masyarakat, ketika pahlawan kita pulang, ayo sambutlah dengan suka cita, berilah mereka penghormatan, penghargaan dan bonus yang adil", pungkas menpora Imam Nahrawi.
 
Menpora melakukan Penyerahan Lima kategori penghargaan olahraga yaitu kategori atlet, purna atlet, pelatih, penggerak olahraga masyarakat dan pembina olahraga berprestasi. HAORNAS kali ini mengusung tema "Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja".
 
Terdapat lima orang penerima penghargaan di antaranya, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail (Pembina Olahraga), Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M. (Pembina Olahraga), Dr. H. Fachrori Umar, M.Hum (Pembina Olahraga), Dr. H. Syarif Fasha, ME. (Pembina Olahraga) dan Prof. Dr. Nurdin Purnomo (Pembina Olahraga).
 
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar Adnan, didampingi Kepala dinas kepemudaan dan olahraga Babel Suharto dan Ketua KONI Babel Elfandi M.A. menghadiri acara Puncak peringatan hari olahraga nasional (Haornas) 2019.
 
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar Adnan, mengemukakan, berbagai event baik tingkat nasional maupun internasional terus terselenggara di Babel, jelasnya.
 
" Gubernur Babel sangat mendukung pembinaan olahraga, terbukti dua aturan tentang olahraga berhasil ditetapkan," terangnya.
 
Gubernur kalimantan selatan, Sahbirin Noor, mengatakan, suatu kehormatan bagi Kalsel dengan telah dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Haornas dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kalsel khususnya, dan rakyat Indonesia secara umum untuk selalu berolahraga dimana saja dan kapan saja. 
 
"Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yaitu dengan berolahraga. dengan olahraga, maka kita akan terhindar dari perbuatan negatif", jelasnya.
 
Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits