PERINGATAN HARI IBU KE-91, PEMERINTAH PROVINSI BANGKA BELITUNG AKAN GELAR GERAK JALAN SEHAT

PANGKALPINANG-- Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyelenggarakan Gerak Jalan Sehat besok Sabtu (7/12/2019) di Gor Sahabuddin Pangkalpinang mulai pukul 06.00 WIB dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". 

Kegiatan gerak jalan santai ini gratis tanpa dipungut biaya dan kupon undian akan dibagikan pada hari pelaksanaan dengan Hadiah utama untuk undian kupon jalan sehat ini yaitu 1 buah voucher umroh, 16 sepeda, mesin cuci, kompor gas,  air conditioner, dispenser,  magiccom, 20 voucher nonton bareng film Martabak Bangka dan ratusan hadiah menarik lainnya. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti mengajak agar seluruh masyarakat dapat bersama anggota keluarga ikut memeriahkan kegiatan ini. 

Secara umum, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat dengan perspektif "Perempuan Berdaya" yang dapat dicapai dan dilakukan oleh setiap perempuan sebagai bentuk kesetaraan dalam peran guna mewujudkan harmoni antara laki-laki dan perempuan. 

Kegiatan ini juga diramaikan dengan pelayanan kesehatan dan KB secara gratis yang bekerjasama antar Pemerintah Kabupaten Bangka, Pemerintah Kota Pangkalpinang dan BKKBN Kantor Perwakilan Bangka Belitung.

Selain itu juga akan ada bazar/gelar dagang yang melibatkan kurang lebih enam belas peserta dari berbagai macam usaha dagang masyarakat dan setelah Gerak Jalan Sehat juga akan dilakukan senam sajojo dan senam bedincak bersama dengan seluruh peserta.

Saat ini persiapan untuk pelaksanaan Gerak Jalan Sehat sudah mencapai 85 persen dan DP3ACSKB juga bersinergi dengan seluruh OPD di lingkungan Pemprov Bangka Belitung, Kepolisian, PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemkab Bangka,  Pemkot Pangkalpinang serta media massa. 

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
Lisya Ayu
Fotografer: 
Fadholly