Peringati Hari Pahlawan, Pemprov Babel Selenggarakan Doa Bersama Dan Jalan Sehat

PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Doa Bersama Untuk Pahlawan dan Jalan Sehat Kebangsaan, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu pagi (05/11/2017).

Peserta dalam doa bersama dan jalan sehat ini adalah seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, para pelajar dan masyarakat luas. Doa bersama dipimpin oleh Rusly, S.Ag, sedangkan Jalan Sehat dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Yan Megawandi, S.H, M.Si.

Jalan sehat tersebut menempuh jarak sekitar 3 (tiga) kilometer dengan rute dari halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, melewati Kantor Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menuju Gapura, kemudian berputar arah kembali ke halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Semoga bangsa ini semakin kuat dan hebat," ungkap Sekda Babel, Yan Megawandi sebelum melepas para peserta untuk jalan sehat. Sekda Babel berharap agar bangsa ini dapat mengarungi perubahan zaman yang makin gencar.

Selain itu, Sekda Babel juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan dan kemerdekaan oleh para pahlawan untuk bangsa Indonesia. 

Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November merupakan agenda nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahun, baik di dalam maupun di luar negeri.  Demikian pula Hari Pahlawan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia. 

Sebagai leading sektor pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Nasional adalah Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain doa bersama dan jalan sehat, juga akan dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang akan diadakan pada Jumat tanggal 10 November 2017 berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan 2017 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Azis Harahap mengatakan beberapa rangkain acara dalam Peringatan Hari Pahlawan diantaranya, Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya serta penyerahan hadiah kepada  para pemenang Olimpiade Pelajar yang dilaksanakan bulan Oktober lalu.

"Akan disampaikan pula tali asih kepada para Veteran dan keluarganya sebanyak 72 (tujuh puluh dua) orang se-Bangka Belitung," kata Azis.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nonadp
Fotografer: 
Nonadp