Persiapan Perkemahan Semakin Mantap, Sahirman Ingin Semua Pihak Berpartisipasi

PANGKALPINANG -- Persiapan terus dilakukan untuk menyambut peserta kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Widya Budaya Bhakti Tingkat Nasional 2018. Kelengkapan di Bumi Perkemahan, Desa Balun Ijuk, Kabupaten Bangka cukup baik, mulai dari sanitasi dan MCK sudah ada. Begitu juga dengan kebutuhan air bagi peserta perkemahan. 

Sahirman Sekretaris Kwarda Bangka Belitung mengatakan, untuk penerangan pun sudah dipersiapkan. Selanjutnya tinggal disesuaikan dengan keberadaan tenda peserta. Kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Widya Budaya Bhakti Tingkat Nasional 2018 ini mendapatkan dukungan dari semua pihak.

"Semoga rasa memiliki kegiatan perkemahan BSWBB ini semakin meluas. Seluruh masyarakat di sekitar bumi perkemahan juga bisa ikut berpartisipasi," harap Sahirman saat meninjau persiapan di Bumi Perkemahan, Jumat (16/11/2018).

Rencananya peserta BSWBB juga akan ikut meramaikan kegiatan peringatan Maulid yang waktu pelaksanaan berbarengan. Sahirman menambahkan, hampir seluruh dinas di lingkungan pemerintah provinsi terlibat mempersiapkan rangkain kegiatan ini sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Kegiatan perkemahan ini membawa nama baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Menurut Sahirman, jika pelayanan penitia kegiatan bagus, tentunya berdampak bagus bagi citra pemerintah provinsi. Pasalnya peserta kegiatan yang hadir berasal dari berbagai penjuru Indonesia.

Jika sudah terlatih menggelar event berskala nasional secara baik, kata Sahirman, tidak menutup kemungkinan ke depan Bangka Belitung akan terus mendapatkan kepercayaan menggelar event serupa. Terdapat beberapa peserta telah teregistrasi untuk datang.

Dijadwalkan, mulai besok peserta dari Sumsel sudah berdatangan. Sahirman menjelaskan, selanjutnya menyusul peserta dari Kalimantan dan provinsi yang berada di Pulau Jawa. Ada sepuluh provinsi memastikan hadir dan panitia masih menunggu konfirmasi dari provinsi lainnya.

"Selain peserta dari luar daerah, kegiatan ini juga melibatkan keanggotaan kwarcab. Sehingga mereka terlatih mengikuti event tingkat nasional. Jika ada event nasional lagi, bisa cepat beradaptasi dan menunjukkan prestasi," kata Sahirman.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Yusrizal