Persiapan PON Korpri 2019, Pemprov Babel Kerahkan LO Untuk Sukseskan Acara

Pangkalpinang - Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung mengerahkan staf di jajaran pemprov untuk menjadi Liaison Officer (LO) agar dapat menyukseskan acara Pekan Olahraga Nasional Korpri 2019,  dimana kegiatan tersebut akan di gelar pada 10-19 November 2019.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh 34 provinsi dan 46 kementrian/lembaga dengan berbagai macam cabang olahraga yang diperlombakan.

“Kemungkinan ada kontingen yang datang pada 9 November, untuk itu para Lo diharap sigap untuk segera merespons kebutuhan para kontingen,” kata Megawati Soeroso, Kabid Pengendalian Operasional dan Kebandarudaraan Dinas Perhubungan Babel, saat memimpin kesiapan rapat di ruang Batu Rakit rumah dinas gubernur, Senin (23/09).

Ruang untuk sekretariat berada di GOR Sahabudin, sehingga untuk mengetahui seluk beluk informasi, diharapkan dapat langsung menuju ke bagian sekretariat. Untuk kegiatan ini nantinya akan memperlombakan 8 cabang olahraga.

Mengenai venue acara, untuk pertandingan Futsal indoor, diadakan di Executive Pangkalpinang. Sedangkan untuk bola voli, GOR Dep.ati Bahrein akan digunakan sebagai venue utama (putera), untuk puteri di GOR Sahabudin yang akan digunakan juga sebagai venue cadangan. Sebagai tambahan cadangan ke dua akan menggunakan lapangan voli di bukit baru.

Pada pertandingan Badminton, akan menggunakan venue City Sport Pangkalpinang,  pertandingan Tennis di lapangan bukit baru (utama), dan lapangan cadangan di akan menggunakan lapangan tennis Polda.

Selanjutnya, pertandingan Tenis meja di pusatkan di sport center SMA St Yosef. Pertandingan catur di restoran Gale-gale. Pertandingan senam akan di laksanakan di GOR Sahabudin, dan sebagai venue cadangan di lantai 3 kantor gubernur.

Lebih jauh, Mega mengingatkan kepada para Liaison Officer untuk memiliki komunikasi yang baik dengan para kontingen dan mengingatkan jadwal kontingen, agar dapat menghadiri kegiatan, sehingga kegiatan nasional ini dapat berjalan lancar.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo