Pertamina Siap Layani Kebutuhan Masyarakat Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H

 

PANGKALPINANG – PT. Pertamina (Persero) terus berkomitmen menjaga layanan dan distribusi energi selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, demikian disampaikan oleh General Manager MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto dalam siaran pers nya (16/05).

Dijelaskan juga untuk memantau peningkatan dan kebutuhan energi selama  puasa dan lebaran PT.Pertamini (Persero) telah menyiapkan Tim Satuan Penugasan (Satgas) sejak H-15 hingga H+15. Berdasarkan pengalaman tahun -tahun sebelumnya , setiap tahun pasti selalu ada peningkatan konsumsi BBM, Elpiji dan Avtur terutama saat arus mudik dan balik dan saat Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk memantau peningkatan dan kebutuhan energi selama  puasa dan lebaran PT.Pertamini (Persero) telah menyiapkan Tim Satuan Penugasan (Satgas) sejak H-15 hingga H+15. Berdasarkan pengalaman tahun -tahun sebelumnya , setiap tahun pasti selalu ada peningkatan konsumsi BBM, Elpiji dan Avtur terutama saat arus mudik dan balik saat hari raya,”kata Erwin.

Untuk Bangka Belitung, konsumsi BBM selama Bulan Ramadahan dan Idu Fitri juga akan mengalami peningkatan. Peningkatan tertinggi diprediksi  terjadi pada BBM jenis Pertamax sebanyak 31%, Pertalite 5% dan Premium sebanyak 9%. Mengantisipasi kenaikan konsumsi tersebut, Pertamina telah menyiapkan 1 unit mobil tanki tambahan dengan total kapasitas 16 kilo liter (KL) di TBBM Pangkal Balam.

Untuk ketersediaan Elpiji, penyaluran varian Elpiji 3 kg di Bangka Belitung diperkirakan tidak terdapat peningkatan signifikan, hanya 1.14% dan untuk penyaluran Elpiji 12 kg berkurang sekitar 4,99 % jika dibandingkan dengan penyaluran di bulan Mei. Pertamina MOR II Sumbagsel juga telah mempersiapkan lembaga penyalur di Bangka Belitung yaitu 12 agen Elpiji 3 kg, 145 pangkalan Elpiji 3 kg Siaga dan 5 agen Elpiji 12 kg.

Selama masa mudik kebutuhan Avtur untuk Bandara Depati Amir diprediksi mencapai 64 KL atau 14 % dan Bandara Hanandjoedin di Bellitung, konsumsi Avtur mencapai 9 KL atau 50% selama periode H-7 hingga H+7 Lebaran.

Menutup siaran pers nya Erwin berharap seluruh inovasi dan distribusi energi yang dilakukan oleh Pertamina dapat memberikan kenyaman dan kemudahan serta memenuhi kebutuhan masyarakat selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“ Saya berharap seluruh inovasi dan distribusi energi yang dilakukan oleh Pertamina dapat memberikan kenyaman dan kemudahan serta memenuhi kebutuhan masyarakat selama puasa dan lebaran tahun ini,”ungkapnya.

Sumber : Communication & CSR Region Sumbagsel

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fitra