Pertandingan Sepak Bola Menjadi Salah Satu Rangkaian HUT Babel

BELITUNG TIMUR - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-17, Pemerintah Provinsi mengelenggarakan pertandingan sepakbola sebagai bagian dari rangkaian hari jadi yang tahun ini dipusatkan di Kabupaten Belitung Timur. 

Pertandingan sepakbola tersebut yang mempertemukan tim Provinsi Kepulaun Bangka Belitung dan Kabupaten Belitung Timur ini diselenggarakan di Stadion Basuki Tjahaya Purnama Belitung Timur, Rabu (23/11/2017), dimulai pukul 15.00 dengan durasi pertandingan 2 x 20 menit. 

Pemain dari masing-masing tim kesebelasan ini merupakan gabungan dari jajaran para pejabat hingga staf baik dari tim Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun dari tim Pemerintah Kabupaten Belitung Timur. Bahkan Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin juga ikut bergabung dalam tim Sepak Bola Belitung Timur. 

Rahmadi, koordinator penyelenggaraan Pertandingan ini mengatakan, dalam HUT ke 17 ini banyak rangkaian yang merupakan pembaharuan di dalamnya, salah satunya Pertandingan Sepak Bola. "Beltim unggul dalam olahraga sepakbola, sehingga kita laksanakan pertandingan bola dalam rangkaian HUT ke 17 ini," ungkap Rahmadi disela-sela break babak pertama.

Dijelaskan oleh Rahmadi, selain untuk menjaga silaturrahmi agar sinergitas tetap terjaga, pertandingan sepakbola juga merupakan kultur dan potensi yang ada di Belitung Timur, oleh sebab itu masuk dalam rangkaian hari jadi Bangka Belitung tahun ini.  

Selain pertandingan sepakbola, rangakaian HUT Bangka Belitung di Kabupaten Belitung Timur lainnya adalah pada 23 November 2017 akan dilaksanakan temu wicara antar tokoh-tokoh presidium Belitung dan tokoh-tokoh masyarakat yang diselenggarakan di Bukit Pangkuan Jalan Raya Kelapa Kampit. Selanjutnya diselenggarakan Malam Resepsi Hari Jadi ke-17 yang akan dilaksanakan di Gedung Auditorium Zahari M.Z, Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nonadp
Fotografer: 
Firman