Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 Berkunjung Ke SMK Yaspentob Toboali

Toboali – Khairil Adha Kepala Bidang Musik dan Kuliner pada Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, mengaku terkesima dengan penampilan tarian nganggung yang di tampilkan oleh siswa SMK Yayasan Pendidikan Toboali (Yaspentob), saat Ia beserta rombongan disambut di sekolah tersebut. Ia mengaku bahwa kebudayaan tarian khas bangka belitung tersebut langsung Ia unggah ke media sosialnya. “Tarian sambutan tersebut luar biasa, langsung saya posting dan saya kirim juga ke Pak Menteri,” akunya.

Hal tersebut Ia sampaikan saat memberikan kata sambutan di hadapan para peserta Kirab dari 34 provinsi, dan juga Kepala Sekolah SMK Yaspentob, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan Narwanto, dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Haris Setiawan di ruang aula sekolah Yaspentob, pada hari sabtu (11/11/2017).

Selama kunjungannya Ia melihat berbagai keragaman di Bangka Belitung yang terlihat rukun, dan masyarakat di Bangka Belitung ini sangat ramah dan memiliki rasa gotong royong yang bagus.

“Selama berada disini, saya melihat berbagai hal yang menarik, masyarakatnya sangat beragam, dengan kerukunan dan rasa gotong royongnya yang sangat bagus,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan Haris Setiawan berharap dengan adanya kegiatan ini para pemuda di Indonesia dapat semakin memperkokoh nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam keberagaman.

“Saya harap berbagai kegiatan yang sudah kita lakukan ini bisa untuk membangkitkan semangat para pemuda mengenai kesatuan, persatuan, dan keberagaman. Hal ini lah yang kita tanamkan kepada para peserta Kirab Pemuda Nusantara ini,” ujarnya.

Acara pun dilanjutkan dengan pertemuan para peserta Kirab Pemuda Nusantara dengan siswa-siswi Yaspentob dengan hadir di setiap kelas untuk memberikan motivasi, inspirasi, dan manfaat mengenai berbagai kegiatan positif yang dapat diambil dengan mengikuti Kirab Pemuda Nusantara.

Diakhir acara, Kepala Sekolah Yaspentob memberikan cinderamata kepada pihak Kemenpora, dan memberikan salam perpisahan yang hangat dengan seluruh siswa-siswi turut mengantar hingga ke depan gerbang sekolah dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Khalimo