Plt Gubernur Menghadiri Puncak Acara Apresiasi PAUDNI

Pangkalpinang. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan   Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan acara  Lomba Apresiasi PTK PAUDNI  di Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang, Selasa (3/9).   Pada puncak acara tersebut hadir Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Rivai.

Acara lomba dalam kegiatan  Apresiasi PAUDNI yang di ikut sertakan sebanyak 145 Orang peserta, yang terdiri dari lima belas cabang olahraga   dari tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam  meraih prestasi.  Bagi yang meraih prestasi di tingkat provinsi akan akan melanjutkan lomba ketingkat nasional.

Ketua panitia lomba Apresiasi PAUDNI  yang juga Kasi PLS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung, Hamdani menyatakan  para pemenang lomba selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan untuk  persiapan kelomba ketingkat nasional. Mereka ini yang juara I akan mengikuti lomba ketingkat nasional di Batam Kepulauan Riau pada 2 – 8 Oktober 2013 mendatang, ucap Hamdani. Para pemenang selain mendapatkan piala juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia pelaksana.

Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi  dalam sambutannya berharap  melalui kegiatan ini Pendidik  dan Tenaga Kependidikan  PAUDNI  terus meningkatkan kreasi dan inovasinya sesuai dengan bidangnya masing-masing. Saat ini PAUD sudah berkembang luas dimasyarakat  untuk itu pemerintah berkomitmen  mengembangkan pendidikan anak usia dini  nonformal dan informal, papar gubernur.

Sebagai bentuk komitmen ini pemerintah telah menganggarkan dana dalam APBD provinsi dalam bentuk bantuan keuangan ke Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu Program PAUDNI ini perlu dikembangkan  sehingga mampu menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan pendidikan dan dinamika masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, papar Gubernur. Tak ketinggalan juga Plt Gubernur memberikan ucapan selamat kepada pemenang dan bagi yang yang belum mendapatkan kesempatan menjadi  juara ia berharap para guru dan tenaga kependidikan ini terus mengembangkan dirinya, kita berharap kegiatan ini mampu memacu PTK PAUDNI untuk terus berkarya, berkreasi sesuai dengan bidangnya.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai tari dari guru-guru yang tergabung dalam IGTKI Pangkalpinang dan Sanggar astari serta penampilan para penyanyi remaja dari kota pangkalpinang.  (Effd/media center diskominfo)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi
Editor: 
Effendi