Pol PP Pariwisata Jaga Kenyamanan Tamu Gubernur, Sikap Humanis Diutamakan

Pangkalpinang -- Adanya Pol PP Pariwisata diharapkan dapat menjaga ketertiban area kerja Gubernur Erzaldi. Tujuannya agar tamu-tamu terlayani dengan baik. Sikap humanis menjadi cara jitu Pol PP Pariwisata melayani tamu sesuai jadwal Gubernur Erzaldi.

Sebagaimana diketahui jumlah tamu Gubernur Erzaldi semakin banyak setiap harinya dengan beragam kepentingan. Untuk itu ditempatkan anggota Polisi PP pariwisata guna pengamanan di area lobi ruang Gubernur Erzaldi.

"Kita ingin meningkatkan pengamanan area ruangan kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung," ujar Yamowa Harefa, Kepala Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ruang kerjanya saat memimpin rapat internal pembinaan Pol PP Pariwisata, Selasa (31/07).

Jumlah personel Pol PP Pariwisata beberapa waktu lalu berkurang dikarenakan mutasi pegawai. Namun kini telah diganti dan ditambah lagi dengan personel baru. Personel ini bertugas berjaga di lobi dalam dan luar ruang kerja Gubernur Erzaldi.

Mengedepankan kesan humanis, Pol PP Pariwisata yang menggunakan seragam biru ini membantu kelancaran dan ketertiban penerimaan tamu. Tamu bertemu Gubernur Erzaldi disesuaikan dengan daftar tamu dari ajudan.

"Pol PP Pariwisata membantu memantau dan mengawasi tamu yang keluar masuk menghadap Gubernur. Pol PP Pariwisata sebagai garda terdepan harus lebih proaktif  melayani dan mengawasi tamu-tamu," harap Yamowa.

Sumber: 
Humas Satpol PP Babel
Penulis: 
Rusmini