Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bandara Depati Amir dan Jembatan Emas

PANGKALPINANG-- Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Babel dalam rangka penyelenggaraan Harkonas Tahun 2018 pada tanggal 24 April 2018 mendatang belum bisa dipastikan hadir. Pasalnya, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari Staf Kepresidenan terkait kunjungan Presiden Joko Widodo. Namun sejumlah agenda penting telah disiapkan. Antara lain dijadwalkan Presiden Joko Widodo bakal meresmikan Bandara Depati Amir dan Jembatan Emas.

Budiman Ginting Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel mengatakan, walaupun belum ada kepastian kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini namun Pemprov Babel sendiri hingga saat ini sudah menyiapkan segala agenda kunjungan presiden dengan matang.

"Memang belum ada kepastian apakah Presiden Joko Widodo bisa hadir atau tidak namun segala persiapan harus dimatangkan," ujar Budiman saat rakor persiapan kunjungan Presiden di Ruang Tanjung  Pesona Kantor Gubernur, Senin (16/4).

Menurut Budiman sejauh ini Pemprov Babel sudah membuat beberapa agenda kunjungan yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, antara lain penandatanganan dua prasasti sebagai peresmian dari Bandara Depati Amir dan Jembatan Emas. Setelah itu, dikatakan Budiman, Presiden Jokowi akan menghadiri penyelenggaraan acara Harkonas di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM)  Pangkalpinang.

Pada saat acara Harkonas ini, lanjut Budiman, Presiden Jokowi akan menyerahkan 5.000 Kartu Indonesia Pintar dan 5.000 sertifikat tanah kepada masyarakat dan petani lada Bangka Belitung.

"Presiden Jokowi juga nantinya akan berdialog bersama para petani lada pada saat acara peluncuran ekspor " Muntok White Pepper," pungkas Budiman.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Suci lestari
Editor: 
Irwanto