Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Juara Umum

PANGKALPINANG—Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih Juara Umum dalam ABK Berseri dan Lomba Literasi Dalam Jaringan (Daring) untuk ABK di Sekolah Inklusi Tingkat Nasional Tahun 2018. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili oleh SLB Pangkalpinang dalam Final Lomba ABK Berseri dan Lomba Literasi Dalam Jaringan (Daring) Tingkat Nasional yang berlangsung di Jambi, 6 s.d. 8 November 2018.

Selain Juara Umum, SLB Pangkalpinang juga meraih Juara I Lomba ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) Berseri pada bisang lomba Karya Tulis Peserta Didik, Membuat Media Promosi Kesehatan, dan Tata Kelola UKS.

Lomba ABK Berseri dan Lomba Literasi Dalam Jaringan (Daring) untuk ABK di Sekolah Inklusi Tingkat Nasional Tahun 2018 ini diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Khusus dan Layanan Khusus (Direktrorat PKLK) Direktorat Jenderal Pembinaan  Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Alhamdulilah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditetepkan sebagai Juara Umum setelah berhasil melalui babak final pada ABK Berseri dan Lomba Literasi Dalam Jaringan (Daring) untuk ABK di Sekolah Inklusi Tingkat Nasional Tahun 2018. Tentu keberhasilkan kami (SLB Pangkalpinang) berkat doa masyarakat Babel. Untuk itu kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu sehingga SLB Pangkalpinang bisa meraih prestasi ini,” kata Kepala SLB Pangkalpinang,Warsih Sri Wahyuni, Jumat, (09/11/2018)

Babak Final ABK Berseri dan Lomba Literasi Dalam Jaringan (Daring) untuk ABK di Sekolah Inklusi Tingkat Nasional Tahun 2018 diikuti 6 provinsi lainnya, yaitu SLB Pembina Nasional C Malang Provinsi Jawa Timur, SLB Negeri 2 Bantul Provinsi Yogjakarta, SLBN Salatiga Jawa Tengah, SLBN 1 Badung Bali, dan SLB Cendana Rumai Provinsi Riau. Sebelum mengikuti babak final, seleksi dan visitasi telah dilakukan pihak penyelenggara yaitu   pada tanggal 23 -27 September 2018 dan tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 14 -16 Oktober 2018.

Kegiatan visitasi meliputi verifikasi profil sekolah, verifikasi karya tulis peserta didik, verifikasi media promosi hasil karya peserta didik, verifikasi makalah UKS, verifikasi dokumen kegiatan, administrasi, dan kebersihan lingkungan sekolah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktrorat PKLK ini sebagai upaya peningkatan mutu peserta didik tentang budaya bersih, sehat, ramah, dan inklusif serta tanpa narkoba. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengembangkan potensi, bakat, dan kreativitas siswa serta memupuk dan menumbuhkembangkan pola hidup bersih dan sehat melalui kegiatan.

 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mamaq
Fotografer: 
ist