PS Basel Juara Liga 3 Bangka Belitung

SUNGAILIAT - Laga Final Sepakbola Liga 3 Putaran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempertemukan PS Bangka Selatan dengan Persipaa Kota Pangkalpinang, di Lapangan Sepakbola Stadion OROM Sungailiat. Pertandingan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto pada hari Jumat (3/08/2018) sore.

Selama pertandingan 90 menit waktu normal, peluit panjang wasit menandai berakhirnya pertandingan final kedua tim dengan kemenangan PS Bangka Selatan atas PS Persipas Pangkalpinang dengan hasil pertandingan 3 - 2.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, saat diwawancarai sesaat setelah selesai pertandingan menyampaikan bahwa permainan saling serang yang ditampilkan antara kedua tim kesebelasan membuat suasana semakin menarik dan sportivitas yang ditampilkan kedua tim dalam pertandingan sudah selayaknya mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Bangka Belitung.

"Apresiasi saya berikan kepada kedua tim, apalagi PS. Basel memiliki pemai -pemain berusia muda dan ini merupakan tim terbaik untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada zona Sumatera," terang Suharto.

Suharto menilai pemain PS Bangka Selatan memiliki kualitas permainan yang baik, dan sudah sepantasnya mereka menjadi juara. Selain itu kedua tim memiliki semangat menjunjung tinggi sportivitas serta memiliki usia pemain muda berbakat.

"Saya menyaksikan sendiri, tim ini memiliki kualitas yang bagus, menjunjung sportivitas, dan saya menyakini kedepan akan lahir atlet sepakbola hebat Bangka Belitung, minimal dapat menyamai prestasi PSSI Bangka di tahun 1977," katanya.

Saat ditanya, peluang menjadi juara mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada liga Zona Sumatera, Suharto menyatakan keyakinan itu akan dapat terwujud dengan catatan PS. Bangka Selatan harus berlatih terus menerus serta meningkatkan kapasitas latihan fisik untuk menghasilkan stamina prima.

"Tinggal mengasah mentalitas karena teknik permainan telah dimiliki para pemain PS. Bangka Selatan, Pelatihnya tepat dalam memilih strategi. Di awal pertandingan seolah pemain PS. Basel mentalnya kalah dengan pemain Persipas Pangkalpinang, akan tetapi setelah semakin lama mental mereka semakin matang selama sembilan puluh menit pertandingan," ungkap Suharto.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Firmansyah