PT Timah Gulirkan Dana Kemitraan Untuk Para Pelaku Usaha di Bangka Belitung

Pangkalpinang – PT Timah Tbk kembali menggulirkan sejumlah dana kemitraan, bagi para pelaku usaha diwilayah provinsi Bangka Belitung. Pemberian dana berupa surat pejanjian pinjaman penyaluran program kemitraan ini dilaksanakan untuk masa triwulan II, yang dilaksanakan di gedung Graha Timah Kantor PT.Timah di Pangkalpinang, pada hari Kamis (28/6).

Hal ini dilakukan oleh PT Timah dalam menjalankan fungsi Corporate Social Responsibility (CSR), untuk membantu pelaku usaha yang terdiri dari berbagai sektor, seperti sektor perdagangan, sektor industri, sektor jasa, sektor perikanan, sektor peternakan, sektor pertanian, sektor perkebunan, dan koperasi yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk Ali Syamsuri menyampaikan, untuk wilayah Pangkalpinang disalurkan kepada 13 mitra binaan dengan dana penyaluran sebesar 595 juta rupiah, kabupaten Bangka 45 mitra binaan 1,621 miliar, Kabupaten Bangka Barat 5 mitra binaan 319 juta rupiah, Kabupaten Bangka Tengah 53 mitra binaan sebesar 2,092 miliar, Kabupaten Bangka Selatan 13 mitra binaan sebesar 570 juta rupiah, Kabupaten Belitung 9 mitra binaan sebesar 555 juta rupiah, dan Kabupaten Belitung Timur 27 mitra binaan 1,434 miliar.

Ia pun berharap dengan melalui perjanjian pinjaman penyaluran program kemitraan ini dapat bermanfaat dan dapat mengembangkan usaha-usaha yang sudah berjalan. Pada divisi CSR tersebut, PT Timah juga dapat mendukung elaku usaha yang membutuhkan konsultasi terkait kewirausahaan dan juga packaging.

“Apabila ada permasalahan atau kendala, jangan segan-segan untuk menghubungi tim kami,” ujar Ali Syamsuri.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan PT Timah Emil Emindra mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk turut mengangkat dan membantu masyarakat sesuai dengan potensi yang dimiliki. Sehingga dengan hadirnya PT Timah di tengah-tengah masyarakat tidak serta merta hanya menjalankan tugas negara dalam penambangan timah, namun juga turut serta membangun kehidupan sosial ekonomi di masyarakat.

”Karena CSR ini merupakan etika, komitmen dan bentuk tanggung jawab PT Timah di Bangka Belitung untuk masyarakat,” pungkas Emil.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo