Pukulan Servis Pertama Gubernur Erzaldi Rosman Menandai Turnamen Tenis Polda Cup 2018

 

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri pembukaan turnamen Tenis Lapangan Polda Cup 2018, di Lapangan Tenis Arya Guna, Markas Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis ( 05/07/2018 ). Selain menghadiri pembukaan turnamen, Gubernur Erzaldi Rosman dalam kesempatan tersebut didaulat pihak panitia  melakukan servis atau pemukulan bola pertama dalam pertandingan persahabatan eksekutif antara Kepala Pengadilan Agama Negeri melawan Wakapolda, sekaligus menandai dimulainya Kejuaraan Polda Cup 2018, yang diikuti oleh13 Tim berasal dari Pemerintahan Daerah, TNI / Polri, dan BUMN di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya dalam kesempatan sama, Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Babel beserta jajarannya karena sangat berperan aktif mengadakan turnamen olahraga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -72, serta pihak sponsor yang ikut terlibat dalam memajukan dan meningkatkan prestasi dunia olahraga di Bangka Belitung. Sebelumnya, Gubernur Erzaldi Rosman sependapat dengan apa yang disampaikan  Kapolda Babel bahwa pertandingan ini yang menjadi skala prioritas bukan masalah kalah menangnya semata.

" Jalinan silaturahmi yang dikedepankan, semoga dengan seringnya bersilaturahmi lebih banyak mendapatkan manfaat didalam mempererat tali persaudaraan diantara kita," kata Gubernur Erzaldi Rosman. Kemudian, selain mempererat jalinan silaturahmi diantara kita, semoga Turnamen Tenis Lapangan ini tentunya juga diharapkan dapat mengeluarkan atlet - atlet berprestasi Bangka Belitung, bukan saja atlet veteran melainkan para atlet yang dapat didorong untuk berprestasi dalam rangka mengharumkan nama baik Babel ke kancah nasional.

" Turnamen ini juga diharapkan dapat melahirkan atlet yang betul-betul dapat berprestasi kedepan," harapnya Gubernur Erzaldi Rosman mengakui bahwa olahraga Tenis Lapangan ini belum di support oleh Pemerintah Daerah secara maksimal, dalam hal ini Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Provinsi , terutama dikarenakan mahalnya biaya pembangunan infrastruktur Lapangan Tenis.

" Tentu ini menjadi perhatian serius KONI dalam rangka memajukan olahraga Tenis Lapangan ke depan, semoga dengan adanya turnamen ini dapat mengingatkan kita semua, agar kedepannya olahraga ini dapat berkembang dengan baik," Jelasnya. Tidak luput Gubernur Erzaldi Rosman mengharapkan kepada para atlet dengan diselenggarakannya turnamen ini dapat menjadi suatu pengalaman yang berharga serta mengajak masyarakat untuk selalu  berolahraga sehingga dapat menjaga kesehatan. " Mari kita raih prestasi ini tanpa mengenal usia, selama masih dapat bergerak, selama dapat bernafas, berolahragalah agar menjadi sehat," ajak Gubernur Erzaldi Rosman mengakhiri sambutannya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Fitra