Putera-Puteri Terbaik Akan Direkrut Badan Siber dan Sandi Negara

Pangkalpinang – Saat ini Badan Siber dan Sandi Negara akan merekrut putera-puteri terbaik yang memiliki kualifikasi lulusan dari jurusan IPA, dengan nilai matematika 8, nilai Bahasa Inggris 8, lulus tes akademis dan psikotes untuk mendukung ketahanan SDM.

Hal ini disampaikan Mayjen TNI AD (Purn) Dr. H. Djoko Setiadi, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara.

“Kami tidak hanya mencari putera-puteri yang pintar, namun juga setia kepada negara, berdedikasi kepada pemerintah. Karena pekerjaan kita khususnya adalah mengamankan informasi rahasia negara, jadi harus betul-betul qualified,” terang Djoko.

Saat ini tidak ada quota untuk masing-masing provinsi. “ Sementara quota tidak kita batasi. Kalau ada yang bagus sepuluh ya kita ambil sepuluh,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi mengatakan bahwa saat ini Babel sedang mengupayakan percepatan pembangunan. Dan salah satu upaya pemerintah provinsi untuk menghubungkan berbagai pulau di Babel dengan melakukan pengembangan informasi teknologi.

Sekda berharap dengan pembangunan infrastruktur tersebut, Babel bisa menjadi cyber island yang dapat meningkatkan mutu layanan publik. Pembangunan infrastruktur tersebut tentunya memerlukan Sumber Daya Manusia yang terbaik untuk mendukung pemerintahan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo