In Radio Ajak Kerjasama RRI Babel Dalam Program Pemberitaan

SUNGAILIAT - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, didampingi Kepala Seksi Pengelola Media Publik Diskominfo Babel Heru Subagio melakukan kunjungan ke RRI Bangka Belitung, Rabu (5/4/2017).

Kunjungan ini bertujuan untuk mensinergikan antara Dinas Kominfo Babel yang memiliki Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) In Radio dengan pihak RRI Bangka Belitung dalam hal penyampaian informasi publik atau pemberitaan.

Kerjasama yang dimaksud adalah membuat sebuah program siaran bersama bertajuk Babel Menyapa yang menjadi tempat untuk saling berbagi dan penyampaian informasi publik maupun agenda kegiatan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

"Jadi segala agenda pemerintah daerah dan hal yang menyangkut permasalahan yang ada di Babel ini dapat ketahui oleh publik atau masyarakat, melalui program siaran tersebut, dan masyarakat dapat berpartisipasi menyampaikan permasalahan yang dihadapi dan akan langsung dijawab oleh pihak terkait" ujar Suharto.

Dengan adanya kerjasama ini, Suharto berharap apapun yang menyangkut kepentingan masyarakat dan permasalahan yang dialami masyarakat juga dapat diketahui pemerintah, dan pihak LPP RRI Babel dan In Radio wajib menyampaikan hal tersebut melalui siarannya.

"Jadi nantinya akan ada suatu program siaran bersama tempat menampung segala aspirasi masyarakat, maupun permasalahan yang dihadapi masyarakat juga agar dapat disampaikan dalam program siaran tersebut," kata Suharto.

Selain itu tim peliputan dari In Radio akan bekerjasama dengan tim RRI Babel yang turun ke lapangan dalam hal pemberitaan ini. "Jadi berita atau informasi yang didapatkan oleh tim In Radio bisa berbagi dengan tim peliputan RRI Babel, begitu juga sebaliknya," jelasnya.

Sementara Kepala Seksi Layanan Pengembangan Usaha (LPU) RRI Bangka Belitung Tati Raeningsih menyambut baik kunjungan Diskominfo Babel ini.

Ia menyampaikan program siaran yang dimaksud ini sama dengan konsep program Agenda dan Informasi yang disiarkan RRI Babel setiap hari Senin hingga Minggu pukul 7.30 sampai 9.00 WIB.

"Dimana program Agenda dan Informasi di RRI ini masyarakat bisa berinteraksi dengan Pemerintah, menyampaikan apa permasalahan yang mereka hadapi, dan langsung ditanggapi oleh pihak terkait," jelas Tati.

Mengenai kerjasama peliputan berita, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim pemberitaan RRI di lapangan. Dan mengenai teknisnya akan dibicarakan ke kepala seksi siaran RRI Babel, Ita Gustini.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Heru Subagio
Fotografer: 
Heriyanto Kurniawan
Editor: 
Suci Lestari