Rakor Diskominfo se-Babel Digelar Guna Jalin Sinergisitas

MUNTOK--Dewasa ini, perkembangan teknologi informasi berkembang semakin cepat yang menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Hal ini membuat pemerintah Bangka Belitung harus terus melakukan inovasi dalam pelayanan terhadap publik.

Untuk itu, Dalam upaya menyelaraskan strategi komunikasi yang tepat antara Pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi, agar program pemerintah beserta hasil-hasil yang dicapai dapat bermanfaat dan diketahui oleh masyarakat luas maka Dinas Komunikasi dan Informatika se-bangka belitung mengadakan rapat koordinasi forum perangkat daerah tahun 2018 di bumi sejiran setason bangka barat di hotel pasadena, pada hari kamis (8/3).

Acara tersebut dibuka oleh sekda kabupaten Bangka Barat Yunan Helmi yang mewakili Bupati Bangka Barat.

Yunan Helmi dalam sambutannya menyampaikan permohonan bantuan kepada pemprov dalam penyediaan infrastruktur dan pengembangan SDM dalam Teknologi Informasi. Dimana bangka barat saat ini telah menerapkan sistem pengadaan secara elektronik dan e-monev, penataan dan penyiapan infrastruktur e-planing. Dan sebagai upaya target reformasi birokrasi, untuk kedepannya akan menerapkan e-kinerja.

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa masih terdapat area blank spot di beberapa titik di Bangka barat seperti di Desa Pelangas, Simpang Tiga, Kundi.

Kemudian untuk Desa Limbung, desa teluk limau, desa pebuar, dan desa air menduyung masih kesulitan untuk akses jaringan internet.

“Untuk layanan internet terutama diwilayah pedesaan tersebut masih ada masyarakat yang kesulitan mengakses jaringan 3G, kondisi ini menghambat lalu lintas informasi,” ujar Yunan.

Maka dengan diadakannya rakor ini diharapkan dapat menemukan solusi untuk permasalahan dengan pihak penyedia layanan komunikasi.

Dalam kesempatan yang sama, kepala bidang Informasi Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika prov Babel Ahmad Fauzan menyatakan peran dari Diskominfo Provinsi adalah untuk mendukung Bangka Belitung sejahtera dengan melakukan sinergisitas oleh seluruh program kegiatan yang telah disusun oleh kabupaten/kota.

”Kita akan melakukan suatu langkah-langkah yang lebih kompeherensif untuk bisa memaksimalkan peran dari kominfo. Dimana dalam rakor ini mungkin akan ada berbagai pandangan perbedaan, untuk itu kita mencoba untuk memformulasikan secara bersama-sama,” pungkas Fauzan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
khalimo
Editor: 
Irwanto