RAKOR PENENTUAN LIASON OFFICER(LO) BAGI 32 KAFILAH PORSADINAS IV DI PROVINSI BANGKA BELITUNG

PANGKALPINANG - Mendekati pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyah Tingkat Nasional (PORSADINAS) IV yang berlangsung dari tanggal 23 Oktober - 27 Oktober 2019, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bekerjasama dengan Kementrian Agama Wilayah Provinsi Bangka Belitung dan FKDT Pusat sebagai tuan rumah penyelenggara melaksanakan rapat penentuan LO untuk 32 Kafilah di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.Kamis (17/10/) siang

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menjelaskan bahwa Liason Officer ( LO) sebagai pendamping bertugas untuk mengurus tamu dan kontingen.

" Mulai dari kedatangan dan kepulangan tamu, LO juga harus tahu tentang fasilitas-fasilitas yang ada ketika acara, misalkan ketika peserta sakit, LO harus tahu tempat berobatnya dimana agar dapat segera ditanggulangi," jelas Saimi.

Rapattersebut yang dihadiri Pj.Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang sekaligus membuka acara, Kakanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung, perwakilan LO dari tiap OPD Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Dalam sambutannya,Pj Sekda Pemprov Babel Yulizar Adnan mengharapkan PORSADINAS dapat berjalan dengan sukses dan lancar seiring kepuasan para tamu dan kontingen selama kegiatan.

" agar jangan sampai para tamu merasa diabaikan oleh kita sebagai tuan rumah," kata Yulizar. 
Bertempat di Pondok Pesantren Al Islam Desa Kemuja Mendobarat Kabupaten  Bangka, PORSADINAS IV akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2019 pukul.19.45.
Sementara para LO yang telah ditetapkan akan bertugas sejak tanggal 23 Oktober sampai dengan penutupan kegiatan 27 Oktober 2019.

Menurut laporan dari Panitia Pelaksana PORSADINAS, provinsi yang telah mendaftar sebanyak 25 provinsi dan 7 provinsi masih menunggu data.Pada pembukaan nanti turut mengundang Musa Al Hafizh dari Bangka Belitung dan Aiswa Nahla, youtuber cilik bershalawat dari Sumatera Selatan.
Harapan dari selesainya penyelenggaraan dari PORSADIN  ini diharapkan tumbuh dan berkembangnya madrasah diniyah yang masih sedikit di Provinsi Bangka Belitung.

Dari cabang yang akan diperlombakan terbagi 2 yaitu Musabaqoh dan Seni serta 3 cabang Olahraga, tenis meja, bulu tangkis dan lari sprint. Sementara itu, selama kegiatan berlangsung terdapat stand-stand pameran yang disuguhkan dari tiap daerah peserta.

Sumber : Biro Kesra
Penulis  : Aliyah

Sumber: 
Biro Kesra Babel
Penulis: 
Aliyah