Rakor TKPSDA Wilayah Sungai Bangka Berkomitmen Mencari Solusi Persoalan Sektor Air Baku

PANGKALANBARU - Kepedulian dan semangat untuk mengelola sumber daya air secara adil, menyeluruh, terpadu dan berwawasan lingkungan bagi kepentingan hajat hidup masyarakat luas demi kesejahteraan bersama, tampaknya melekat kuat dalam sanubari dan benak para penggiat tata cara pengelolaan sumber air bagi kehidupan,

Hal ini tercermin dari antusiasme para peserta yang hadir pada acara Pembukaan Rapat Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air ( TKPSDA ) Wilayah Sungai Bangka, Bertempat di Hotel Soll Marina Pangkalanbaru Bangka Tengah, Kamis (18/5/2017).

Ketua Pelaksana Harian TKPSDA Wilayah Sungai Bangka, Dr.David Oktaviandi, MT, dalam dalam sambutannya mengatakan bahwa Rapat Koordinasi dihadiri 24  orang, yang terdiri dari 12 orang dari unsur pemerintahan dan 12 orang dari unsur swasta berbagai elemen masyarakat yang peduli atas lingkungan kehidupan se-Bangka Belitung.

"Selain dari pihak Pemerintah tim juga terdiri dari pihak swasta yang mempunyai komitmen untuk memberikan pemikiran yang dapat berguna bagi daerah untuk mencari solusi menyelesaikan persoalan di sektor air baku, serta mengatasi persoalan yang disebabkan oleh air baik dari hulu maupun hilir," ujar David yang juga Kepala Seksi Pengembangan Sumber  Air Baku mewakili Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencari keakuratan data, keberlangsungan, menghindari tumpang tindih penggunaan kebutuhan air, membahas, mengkaji serta mengawasi kebijakan pemerintah daerah  sesuai dengan program pemerintah daerah untuk menghindari terjadinya potensi bencana yang terjadi serta bagaimana  memberikan rekomendasi kepada pemerintah agar kebijakan yang diambil dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Kemudian, dengan adanya Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air diharapkan kedepan setiap apa yang dilakukan pemerintah Kota/Kabupaten dapat saling bersinergi dalam memutuskan kebijakan tentang penanggulangan air sehingga satu sama lain dapat memberikan nilai positif bagi perkembangan daerah.

"Koordinasi yang baik antar pemerintah daerah akan mempercepat keberhasilan suatu kebijakan yang diputuskan, oleh karena itu tim akan memberikan rekomendasi untuk dilakukan agar semua dapat berjalan dengan cepat dan tepat," harapnya. (Erwin)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin