Resmikan Masjid Nurul Iman Sungailiat, Begini Ajakan Gubernur Erzaldi Kepada Warga

SUNGAILIAT-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman hadir dalam penandatanganan prasasti Masjid Nurul Iman Kampung Batako Parit Padang Sungailiat, Kabupaten Bangka Jumat (4/5/2018).

Sebelum penandatanganan prasasti Masjid Nurul Iman, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan peresmian masjid ini merupakan sebuah berkah bagi umat Islam yang ada di sekitar Kampung Batako, Parit Padang Kabupaten Bangka, sehingga masyarakat muslim dapat mempergunakannnya dalam beribadah dan memperdalam ilmu keagamaan.

Selain itu  Erzaldi Rosman menyampaikan kebanggaannya atas berdirinya sebuah Masjid Nurul Iman dari sebuah surau yang kecil menjadi sebuah masjid dan masyarakat harus memakmurkan masjid tersebut.

"Saya mewakili pemerintah merasa bangga atas telah berdirinya Masjid Nurul Iman di Kampung Batako dan masyarakat muslim di sekitarnya dapat memakmurkan masjid dengan melakukan aktivitas keagaamaan," harap Erzaldi.

Kemudian Erzaldi mengajak masyarakat muslim yang ada di Kampung Batako untuk menuntut ilmu agama Islam lebih baik lagi sehingga keimanan umat muslim di Kampung Batako dan sekitarnya menjadi lebih baik.

Sementara itu Fajarudin Sigak selaku  tokoh masyarakat Parit Padang mengatakan dengan berdirinya Mesjid Nurul Iman di Kampung Batako menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan umat Islam di sekitarnya.

"Suatu kebanggaan yang tidak terhingga, dimana telah berdiri sebuah masjid yang sangat indah di lingkungan Kampung Batako ini, selama ini hanya berdiri sebuah surau yang kecil dan saat ini sudah menjadi sebuah masjid," ungkap Fajarudin Sigak.

Selain itu Fajarudin menyambut senang  dan bangga atas kehadiran Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang bersedia meresmikan Masjid Nurul Iman yang didampingi Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Fajarudin menyampaikan kepada masyarakat bahwa setelah dibangunnya Masjid Nurul Iman di Kampung Batako,  dapat dipergunakan umat muslim disekitarnya untuk Sholat Jumat yang dimulai pada Jumat (4/5/2018) hingga kedepannya nanti.

Setelah menyampaikan sambutannya Gubernur Erzaldi Rosman melakukan penandatanganan prasasti Masjid Nurul Iman yang berada di bagian depan masjid  disaksikan Bupati Bangka Tarmizi Saat,  tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Sentosa (Pranata Humas Biro Humas dan Protokol)
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Irwanto