Ribuan Warga Antusias Ikuti Toboali City On Fire Season 2

TOBOALI - Ribuan masyarakat Bangka Belitung antusias menghadiri  acara  Toboali City on Fire season 2 tahun 2017 yang berlangsung sejak tanggal 28 - 30 Juli 2017 yang sekaligus merupakan kegiatan agenda pariwisata tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Antusiasme warga nampak seperti hari ini Minggu (30/07/2017) berlokasi di Pantai Nek Aji Toboali dimana  masyarakat dari berbagai kalangan berbondong- bondong datang  menyaksikan even yang ada dalam kegiatan city on fire tersebut. 

Seperti halnya ibu Norma  beserta keluarganya yang merupakan warga Pangkalpinang kepada tim babelprov.go.id mengungkapkan bahwa ia dan keluarganya secara khusus datang untuk melihat acara fashion carnaval pada acara Toboali City On Fire tersebut.

" Ya ini sama keluarga mau lihat itu acara fashion carnival siang ini sama keluarga, bagus acara hiburannya banyak dan meriah, ungkap Norma.

Antusiasme tidak saja dirasa pengunjung, namun juga dirasakan oleh Sharon selaku penjual pakaian  anak yang bertemakan TCOF yang mengaku merasakan dampak dari acara tersebut.  

" Lumayan lah jualan selama 3 hari ini, lumayan pendapatannya, baguslah" ,ungkap Sharon.

Antusias warga terhadap acara TCOF dari pantauan di lapangan juga nampak dari akltivitas warga dimana selama acara berlangsung, warga pun tak mau ketinggalan untuk mengabadikan moment kegiatan dengan berfoto. 

Adapun even yang berlangsung dalam kegiatan TCOF season 2 untuk hari ini minggu 30 juli 2017 meliputi Toboali Fashion Carnival dimana untuk kegiatan fashion carnival diikuti oleh 70 peserta yang menampilkan berbagai kreasi, pawai budaya, pertunjukan budaya,nganggung 1000 dulang, touring yamaha dan malam puncak. Sedangkan untuk hari Senin besok diagendakan akan dilaksanakan tradisi buang jung. Sementara itu beberapa kegiatan lainnya juga dipamerkan dalam acara Toboali City on Fire diantaranya toboali mural competition, pameran umkm, festival tari kreasi daerah, lomnba melukis tudung saji dan festival layang-layang di pantai laut Nek Aji.  

Selain pertunjukan, berbagai stand pun turut memeriahkan kegiatan TFOC baik dari unsur swasta,pemerintah dan pelaku usaha kecil menengah. Selain itu guna mendukung layanan publik atas akses layanan internet selama acara berlangsung turut hadir layanan M-CAP dimana para pengunjung dapat mengakses layanan internet secara gratis.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
stevani
Fotografer: 
stevani