RSJD Gelar Bazar dan Berbenah Diri

SUNGAILIAT- - Setelah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan kunjungan Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Direktur Utama dan pejabat struktural langsung menggelar rapat di ruang rapat direksi pada Senin (22/1).

Selang seminggu RSJD pun berbenah diri. Termasuk   pengecatan gedung utama yang sebelumnya  tampak kumuh di lihat dari depan kini sudah dicat ulang. Puing-puing bekas pembangunan gedung baru kini sudah dirapikan. Pada bagian taman yang ada di ruang rawat inap rumputnya setiap Jumat akan dirapikan oleh cleaning service.

Mengenai pasien rawat inap, RSJD sudah melakukan sesuai dengan yang di sarankan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan mengelar dua kali bazar rehabilitasi mental sosial di halaman depan  dan di selasar ruang rehabilitasi.

Bazar yang digelar tersebut menjual hasil dari kerajinan tangan dan hasil kebun yang dihasilkan oleh pasien rawat inap. Penjualan dilakukan sendiri oleh pasien yang kondisinya sudah baik didampingi oleh pegawai bagian rehabilitasi.

Adapun hasil kerajinan tangan pasien rawat inap yang dijual di bazar antara lain tempat tissu, bros, dan bunga hias. Sedangkan hasil kebun yang dijual meliputi  sawi manis dan pahit, kacang panjang, cabe, tomat, kunyit, timun, daun sop, dan puding.

Sedangkan khusus hari Jumat pasien rawat inap yang beragama Islam diberikan siraman rohani seperti ceramah dan mengaji oleh pegawai yang ditunjuk oleh pihak manajemen. 

Sumber: 
Rumah Sakit Jiwa Daerah
Penulis: 
Ade Herfitriyanti (Pranata Humas RSJD Babel)
Fotografer: 
Ade Herfitriyanti (Pranata Humas RSJD)
Editor: 
Irwanto