Rustam: Gubernur Terpilih Agar Dapat Berbuat Lebih Baik Lagi

Pangkalpinang – Kepemimpinan Rustam Effendi dan Hidayat Arsani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2012 – 2017 berakhir pada 07 Mei 2017. Sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan acara perpisahan sekaligus ramah tamah bertempat di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu (6/5) malam.

Acara perpisahan dengan para pejabat pemerintahan provinsi dan segenap komponen masyarakat Bangka Belitung mengusung tema "Pulang Kampung". Bernuansa budaya lokal adat melayu yang dirancang sedemikian rupa menambah suasana malam perpisahan memiliki keunikan tersendiri bagi tamu undangan yang hadir di malam perpisahan, dimana tampak tamu undangan menggunakan baju khas daerah Babel.

Dalam kata perpisahan, Rustam Effendi menyatakan bahwa apa yang telah diprogramkan oleh (Alm) Eko Maulana Ali, telah dilaksanakan, direalisasikan serta sudah dapat di nikmati masyarakat Babel sebanyak 99%. Kebijakan-kebijakan tersebut baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, Babel Terang Benderang, Pembangunan Bandara Depati Amir dan juga membangun serta meningkatkan hubungan yang baik antar pimpinan daerah tingkat Kota/ Kabupaten. Tujuannya tidak lain adalah demi pembangunan di daerah Serumpun Sebalai supaya berjalan dengan cepat dan saling bersinergi.

"Program pembangunan daerah yang telah dirancang bersama Almarhum seluruhny telah kita realisasi dan implementasi kepada masyarakat daerah, tinggal 1 ( satu) % saja yang belum, karena kesempurnaan milik Allah SWT semata," ujarnya sambil tersenyum simpul yang menjadi ciri khas seorang negarawan negeri Laskar Pelangi ini.

Selanjutnya, Rustam berharap supaya Gubernur Bangka Belitung periode 2017 – 2022 dapat berbuat lebih baik demi kesejahteraan serta kehidupan yang lebih layak bagi masyarakat daerah.

"Titipkan pembangunan negeri Serumpun Sebalai ini untuk Erzaldi - Fatah agar pembangunannya sesuai dengan harapan dan marwah saat kita mendeklarasikan pembentukan provinsi ini," harapnya.

Pada kesempatan yang penuh dengan rasa kekeluargaan, hadir juga Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Direktur Utama PT Timah M Riza Pahlevi Tabrani, Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung Happy Hadiastuty, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Babel Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan tamu undangan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin